Malang-Senin (25/2) Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago, membeberkan target tim nya pada laga ujicoba melawan Semen Padang FC. Pelatih asal Brazil itu ingin menguji kekuatan tim nya dengan lawan yang setara. Melawan Semen Padang FC ini, merupakan ujicoba ketiga bagi skuad Laskar Antasari yang mana akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, selasa (26/2).

Sebelumnya Barito Putera sudah memenangkan ujicoba dengan dua klub lokal, yaitu Sinar Mas (6-0) dan AS-IFA (7-0) yang mana laga ujicoba ini dilangsungkan di lapangan Kompleks Kusuma Agro Wisata, Kota Batu. Di dua pertandingan ujicoba itu Jacksen yakin anak asuhanya sudah mendapatkan pelajaran.

Semen Padang FC pun baru sekali melakukan ujicoba dengan tim lokal di Padang, jelang tampil di Piala Indonesia, yaitu melawan PPLP-Sumbar (5-0)

Selain selevel, Barito Putera dan Semen Padang FC sudah sama-sama tersingkir dari Piala Indonesia. Barito Putra disingkirkan PSS Sleman dengan agregat 3-5, hasil dua kali kali kalah. Saat main di Banjarmasin Barito Putera kalah 1-2, dan ketika tandang ke Sleman Barito kembali menglami kekalahan 2-3.

Setali tiga uang dengan Barito Putra, tim Kabau Sirah ini juga kalah di dua leg oleh Tira Persikabo. Saat main di Padang mereka kalah 1-2, begitu juga saat main tandang, Semen Padang juga takluk 0-2 dengan total agregat 1-4.

Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago, sudah punya gambaran komposisi terbaik timnya, dan itu akan dia pakai saat melawan Semen Padang FC nanti.

“Kami akan jajal komposisi ini saat melawan Semen Padang yang selevel. Sudah pasti Semen Padang FC memberikan tekanan lebih pada kami pada pertandingan tersebut,” katanya dengan yakin.

Pelatih berusia 50 tahun itu belum bisa menakar kekuatan Semen Padang FC, sebab menurutnya skuad asuhan coach Syafrianto Rusli (SR) itu tidak bermain dikompetisi yang sama dengan tim asuhannya musim lalu.

“Musim lalu kami di Liga 1, sedangkan Semen Padang FC di Liga 2. Mereka (Semen Padang/red) juga banyak mengubah komposisi pemain, kami tidak bisa menilai. Saya rasa mereka juga akan melakukan simulasi pada ujicoba mendatang,” ujarnya mengakhiri.