Bombastikkabausirah.com – Kamis (08/07/2021)

Jelang mengarungi kompetisi Liga 2 Indonesia 2021, Semen Padang FC terus menggelar latihan rutin. Bahkan telah beberapa kali menjalani laga ujicoba yang diberi tajuk latihan bersama.

Kemarin sore, Rabu (7/7) tim berjuluk Kabau Sirah tersebut menjamu PS Gasliko 50 Kota untuk berujicoba di Lapangan Mess Indarung, Komplek PT Semen Padang, Indarung, Lubuk Kilangan, Kota Padang.

Dalam laga uji coba yang bertajuk latihan bersama ini, Semen Padang FC yang diasuh Weliansayah, berhasil mengandaskan perlawanan Gasliko 50 Kota dengan skor 5-1.

Ini adalah laga ujicoba atau latihan bersama ketiga yang dilakoni Semen Padang FC selama persiapan untuk menyongsong kompetisi yang sebenarnya Liga 2 Indonesia 2021.

Di dua laga uji coba sebelumnya Semen Padang FC juga berhasil meraih kemenangan. 3-1 melawan Tim SKO Sumbar (Sekolah Keberbakatan Olahraga, Sumatera Barat) dan 7-0 menghadapi salah satu klub legenda di Kota Padang, PS Machudum

Beruntung Semen Padang FC masih bisa menggelar laga ujicoba, sebab menurut sang juru taktik, Weliansyah, Semen Padang FC sangat kesulitan mendapat lawan yang sepadan di Padang maupun Sumatera Barat.

Apalagi rencana laga ujicoba dan mengikuti turnamen di Pulau Jawa urung terlaksana. Kesulitan mencari lawan sepadan untuk berujicoba agar bisa mengukur sejauh mana kekuatan tim saat ini, pernah dituturkan Weliansyah kepada awak media.

“Saya rasa tim ini perlu ujicoba, sehingga kita dapat mengukur kemampuan tim ini. Namun untuk saat ini di Padang tidak ada juga tim yang sedang melakukan persiapan, sehingga kita kesulitan untuk mencari lawan yang sepadan,” ujar Weliansyah saat berbincang-bincang dengan tim bombastikkabausirah.com kala itu.

○○○○

Tim Bombastikkabausirah.com

Pict : 📷 @semenpadangfcid