Bombastikkabausirah.com – Jumat (11/06/2021)

Hasil mengejutkan terjadi di partai lanjutan babak Kualifikasi Piala Dunia, di mana salah satu tim peserta berhasil raih kemenangan telak bahkan hingga selusin gol lebih.

Pertandingan unik ini terjadi di partai kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONCACAF, atau negara yang masuk dalam Konfederasi Sepak Bola Amerika Utara, Tengah, dan Karibia.

Pada pertandingan teranyarnya hari Minggu (6/6) lalu, terdapat enam laga yang dimainkan. Menariknya, hanya satu partai yang berakhir tanpa gol sementara sisanya ditutup dengan banjir skor.

Di laga pembuka misalnya, Haiti berhasil menang hingga 10-0 saat menghadapi tuan rumah Kepulauan Turks dan Caicos. Penyerang Haiti, Duckens Nazon jadi bintang dengan cetak empat gol.

Tak cuma Haiti, Timnas Curaçao juga berhasil pesta gol saat menghadapi Kepulauan Virgin Inggris. Bertanding di Estadio El Trébol, skuad arahan Guus Hiddink tersebut menang hingga delapan gol.

Namun dari keseluruhan pertandingan kemarin, laga yang paling banyak hasilkan gol adalah duel Anguilla vs Panama. Pertandingan yang berlangsung di Estadio Nacional Rod Carew, Panama City ini berakhir dengan skor hingga 0-13. Striker Gabriel Torres jadi bintang kemenangan Panama lewat gelontoran lima gol.

Kemenangan dengan skor telak di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONCACAF kemarin, seolah mengulang laga penuh gol yang terjadi sepanjang babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Sebelumnya, Timnas Jepang yang baru melakoni pertandingan lanjutan di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia melawan Mongolia, juga berhasil menang telak.

Bermain di Stadion Fukuda Denshi, Chiba, Timnas Jepang yang diperkuat oleh pemain pinjaman Southampton dari Liverpool bernama Takumi Minamino sukses mendulang kemenangan besar 14-0 atas Mongolia.

Gol-gol dari Jepang berhasil dicetak oleh hattrick Yuya Osako, kemudian dua gol dari Sho Inagaki, Junya Ito, dan Kyogo Furunashi. Sedangkan Takumi Minamino, Daichi Kamada, Hidemansa Morita dan Takuma Asano mencetak masing-masing satu gol serta sisanya gol bunuh diri Khash-Erdee Tuyaa.

Kemenangan 14 gol tanpa balas membuat Jepang semakin kokoh di puncak klasemen sementara Grup F dengan koleksi 15 poin dari lima pertandingan. Sementara itu, Mongolia merana di posisi juru kunci klasemen karena hanya mengoleksi tiga poin dari tujuh laga.

○○○○

Sumber : indosport.com

Pict : 📷 google.com