Bombastikkabausirah.com – Jumat (14/05/2021)

PSSI telah mengumumkan sebanyak 28 pemain yang akan melanjutkan pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Nama-nama yang dipilih langsung oleh Shin Tae-yong ini akan melanjutkan perjuangan Timnas Indonesia di tiga laga sisa Kualifilasi Piala Dunia 2022.

Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand (3/6), Vietnam (7/6) dan UEA (11/6). Karena perubahan format, maka semua laga akan di gelar secara sentralisasi di Dubai. Namun sebelum itu, Timnas Indonesia akan melakoni dua laga ujicoba melawan Afganistan (25/5) dan Oman (29/5).

Namun ada satu hal yang membanggakan pecinta Semen Padang FC dan masyarakat Sumatera Barat, yaitu talenta muda Ranah Minang, Genta Alparedo, masuk dalam 28 pemain yang akan diboyong pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong ke Dubai.

Menanggapi terpilihnya Genta Alparedo pemain Semen Padang FC ke dalam 28 pemain yang diboyong Shin Tae-yong ke Dubai, UEA, CEO Semen Padang FC, Hasfi Rafiq, yang telah lama tak muncul, lansung menaggapi hal ini.

Mewakili manajemen, Hasfi Rafiq sangat bersyukur dan bangga dengan perjuangan Genta Alparedo di Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong. Sehingga dia dipilih untuk melanjutkan TC di Dubai, UEA. Seperti yang kami lansir dari laman resmi klub.

“Alhamdulillah, kita keluarga besar tim Semen Padang FC sangat bangga dan bersyukur, Genta mampu menembus skuad. Kita berharap Genta bisa menjaga kepercayaan pelatih kepala, Shin Tae yong, dengan membuktikan kinerja bagus di dalam dan diluar lapangan,” ujarnya Rabu (12/5) dilaman resmi Semen Padang FC.

“Keberhasilan ini mudah-mudahan mampu memicu semangat pemain-pemain junior lainnya di Indonesia, khususnya Ranah Minang, bukti bahwa yang junior pun bisa masuk tim utama,” tambah Hasfi Rafiq.

“Semangat (juga) untuk pemain-pemain di Liga 2 lainnya. Terbukti Liga 2 mampu berkontribusi untuk Timnas Indonesia. Untuk Genta kita harapkan tetap disiplin, kerja keras dan mentaati protokol kesehatan selama disana,” pungkas CEO PT Kabau Sirah Semen Padang (PT KSSP) Semen Padang FC.

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : 📷 @semenpadangfcid