Bombastikkabausirah.com – (Jumat, 30/04/2021)

Thailand bersiap untuk menghadapi Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022. Tergabung di grup E bersama Indonesia, Uni Emirat Arab, Vietnam dan Malaysia, Thailand masih berpeluang untuk lolos, sebab saat ini tim Gajah Putih tersebut hanya berjarak satu poin saja dengan peringkat dua, Malaysia (9 poin), sedangkan pemuncak klasemen Vietnam (11 poin).

Lanjutan Kualifikasi grup E Piala Dunia Qatar 2022 ini akan dilakukan terpusat di Uni Emirat Arab pada Juni 2021 nanti. Dan lawan-lawan yang akan dihadapi Thailand dilaga berikutnya adalah Indonesia (3/6), Uni Emirat Arab (7/6) dan Malaysia (15/6).

Untuk persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 ini, pelatih tim nasional Thailand, Akira Nishino akan mengadakan Pemusatan Latihan (TC) dan memanggil sebanyak 47 orang pemain. Dan dari 47 nama tersebut terdapat pemain Leicester City, Thanawat Suengchittawon.

Thanawat Suengchittawon adalah pemain Leicester City U-23. Walau berusia muda, Thanawat Suengchittawon adalah pemain yang sudah kenyang pengalaman. Sebab sebelum bermain untuk klub Liga Inggris tersebut, pemain muda Thailand ini juga pernah bermain untuk AS Nancy B dan Timnas Prancis U-16 dan U-17 pada 2016 lalu.

“Pertama-tama, saya perlu mengklarifikasi langkah-langkah dalam pengumuman ini. Saya ingin para pemain melihat bahwa mereka diikuti, dianalisa dan dipertimbangkan oleh saya dan staf sepanjang penampilannya di Liga Thailand, Piala FA dan ujicoba Timnas,” ujar pelatih asal Jepang tersebut seperti yang kami kutip dari goal.com Thailand.

“Yang mana kami akan melatih dan menyeleksi pemain dipemusatan latihan sebelum mereka terdaftar lagi untuk berangkat ke Uni Emirat Arab. Ada banyak pemain baru yang saya yakini akan menambah kekuatan. Karena semua orang siap dan mampu jika taktik telah di-review dan memiliki waktu latihan yang sesuai,” pungkas Akira Nishino.

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : 📷 google.com