Bombastikkabausirah.com – (Sabtu, 21/11/2020)

Mantan penggawa Timnas Indonesia,Ricky Jacobi, tutup usia pada Sabtu (21/11) pagi WIB. Ricky Jacobi menghembuskan napas terakhir setelah mengalami serangan jantung saat bermain sepakbola di ajang Trofeo Medan Selection di lapangan A Senayan, Jakarta.

Syafril P Siregar rekan Ricky yang ikut dalam permainan tersebut mengatakan tidak ada tanda-tanda apapun dari pria 57 tahun tersebut. Ricky yang datang lebih dulu bahkan masih sempat bercengkrama juga mengatur formasi saat melakukan foto sebelum pertandingan.

“Sejak pagi memang tidak ada tanda apa-apa. Tapi beliau memang tidak seperti biasa datang lebih dulu ke lapangan dan banyak bercerita dengan semuanya. Beliau juga yang mengatur kita foto-foto rapih sebelum pertandingan di mulai,” ujar Syafril seperti yang kami kutip dari okezone.com.

Akan tetapi, saat pertandingan baru 15 menit berjalan, Ricky mengalami serangan jantung saat melakukan selebrasi usai mencetak gol. Mantan penggawa PSMS Medan itu terjatuh dan kehilangan kesadaran.

“Kami baru main sekitar 15 menit sebelum kejadian. Selepas cetak gol, dia selebrasi ke arah saya. Tapi gak lama langsung jatuh,” ujarnya lagi.

“Sejak awal main tidak ada tanda apapun. Semua main fun termasuk bang Ricky. Dia juga sempat cetak gol persis seperti golnya ke gawang AC Milan. Hanya bedanya, tembakan jarak jauhnya meluncur datar ke dalam gawang,” lanjutnya.

Gol ke gawang AC Milan memang jadi salah satu kenangan manis bagi Ricky Yacobi. Hal itu terjadi pada September 2011 silam. Ricky melakoni laga dalam ajang legenda AC Milan melawan legenda Timnas Nasional Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Pada pertandingan tersebut, AC Milan diperkuat sejumlah nama pemain beken era 80an hingga 2000-an. Mereka antara lain, kiper asal Brasil, Alessandro Costacurca, Stefano Nava, Gianluigi Lentini, Federico Giunti, Serginho hingga Jean Pierre Papin.

Ricky Yacobi yang masuk menjelang laga usai memberikan kesenangan bagi publik Indonesia. Dia mencetak satu-satu gol bagi Timnas Indonesia, hingga skor berakhir 5-1.

Syafril menambahkan, seniornya itu kehilangan kesadaran sempat mendapat pertolongan pertama dari dokter tim yang ada di lapangan. Tapi kemudian almarhum menghembuskan napas terakhir di rumah sakit.

Saat ini, Jenazah Ricky Yacobi telah tiba di rumah duka. Sebelum di kebumikan, jenazah almarhum terlebih dulu disemayamkan di rumah duka di Pondok Banji, Bintaro, Tangerang.

Sejumlah rekan dan sanak keluarga terlihat sudah mulai berkumpul untuk mengantarkan ke peristirahatan terakhir. Rencananya jenazah akan dimakamkan hari ini di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, selepas waktu Ashar.

○○○○

Sumber : okezone.com

Pict : 📷 google.com