Bombastikkabausirah.com – Pelatih kepala Semen Padang FC, Syafrianto Rusli terpaksa memprogram ulang metode latihan anak asuhnya, karena terjadinya penundaan jadwal Liga 1 Indonesia 2019 dari tanggal 8 Mei 2019 menjadi 15 Mei 2019.

Perubahan program ini tentunya butuh penyesuian dengan jadwal, sebab akan berpengaruh terhadap hasil pertandingan. Apalagi saat pertandingan pertama. Seperti yang disampaikan Syafrianto bahwa hasil pertandingan pertama akan berdampak terhadap mental pemain untuk pertandingan berikutnya.

“Kalau untuk kompetisi itu, penting untuk pertandingan pertama. (Jika) bisa memenangkan pertama itu bagus, karena akan menentukan mental untuk pertandingan berikutnya,” ujar Syafrianto Rusli kepada awak media.

“Sebetulnya pada tanggal delapan itu kami sudah siap, tapi dengan adanya pengunduran (jadwal) saya terpakas me-review program. Saya tentu merubah fit-peforma tim untuk tanggal 15 Mei, itupun kalu jadi,” ujarnya lagi.

“Inilah kesusahan kami sebagai pelatih kalau pertandingan itu tidak pasti. Jadi secara tim kami harus (tetap) siap. Yang jelas saya mengubah lagi program latihan dengan terjadinya pengunduran liga,” jelas Syafrianto mengakhiri.

Pict : ? @semenpadangfcid