Liga 2 Akan Lebih Seru Dari Liga 1, Berikut Beberapa Alasannya

Bombastikkabausirah.com – (Minggu, 20/09/2020)

Sepakbola di Indonesia sempat dihentikan di bulan maret akibat mewabahnya virus corona (COVID-19). Namun kini para pecinta si kulit bundar tanah air tak perlu khawatir, sebeb sebentar lagi Liga 1 Indonesia 2020 dan Liga 2 Indonesia 2020 akan segera bergulir kembali.

Liga 1 Indonesia 2020 akan bergulir pada hari Kamis (01/10) mempertemukan antara PSS Sleman melawan Persebaya Surabaya dan Liga 2 Indonesia 2020 menyusul dua pekan kemudian tepatnya Sabtu (17/10) menghadirkan laga antara Perserang Serang melawan Badak Lampung FC.

Meskipun liga kasta kedua tanah air lebih telat digelar dibandingkan Liga 1, jalannya Liga 2 Indonesia 2020 akan lebih seru daripada Liga 1 Indonesia 2020. Penilaian ini tentunya tidak mengada-ada. Berikut beberapa alasan yang akan membuat Liga 2 lebih seru dibandingkan Liga 1.

1. Banyaknya Pemain Yang Meninggalkan Klub-klub Liga 1

Liga 1 Indonesia 2020 dilanjutkan dengan menerapkan beberapa regulasi baru. Salah satunya adalah masalah pemotongan gaji pemain dan pelatih.

Akibat kebijakan tersebut beberapa klub Liga 1 terpaksa kehilangan beberapa pemainnya. Bahkan hampir setiap klub Liga 1 kehilangan pemain asingnya. Dikabarkan para pemain keberatan dengan gajinya yang mengalami pemangkasan.

2. Banyak Bintang-Bintang Liga 1 Yang Pindah Ke Liga 2

Jika klub-klub Liga 1 Indonesia 2020 kehilangan beberapa pemain bintangnya, hal kebalikanny justru terjadi pada klub-klub Liga 2 Indonesia 2020.

Sebab akhir-akhir ini menjelang akan digulirnya kembali kompetisi, banyak pemain-pamain berlabel bintang yang pindah ke klub-klub Liga 2. Sehingga hal ini dapat dipastikan menambah keseruan jalannya laga di Liga 2 mendatang.

Beberapa diantaranya, Ferdinand Sinaga dan Paolo Sitanggang yang pindah dari PSM Makassar ke PSMS Medan. Kemudian Beto Goncalves menuju Sriwijaya FC setelah meninggalkan Madura United.

Hingga saat ini perjuangan klub-klub Liga 2 Indonesia 2020 mendatangan pemain-pemain bintang dan berkelas masih berlanjut. Itulah sebabnya jalannya Liga 2 akan terlihat lebih sengit dan lebih seru.

3. Tidak Adanya Sistem Degradasi Di Liga 1

PSSI telah memastikan bahwa kelanjutan Liga 1 Indonesia 2020 tidak memakai sistem degradasi. Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan menjelaskan pertimbangan tidak adanya degradasi pada musim ini. Hal ini diputuskan setelah melalui diskusi panjang dengan klub-klub peseeta.

“Jadi begini, sekarang kan ada 18 klub. Kalau kami berhitung yang terjelek, kalau satu klub terpapar virus corona, kan otomatis akan berhenti untuk rapid test dan segala macam, nah itu akan menjadi masalah,” ujar M. Iriawan seperti yang kami kutip dari bolasport.com.

“Kasihan mereka nantinya tidak maksimal, mungkin akan turun nilainya atau poinnya, kami menjaga itu sebetulnya,” lanjut sang ketua umum PSSI.

Sementara keseruan Liga 1 Indonesia 2020 akan berkurang karena tidak adanya sistem degradasi, hal sebaliknya justru terjadi untuk Liga 2 Indonesia 2020. Sebab dalam kelanjutannya Liga 2 akan memperebutkan tiket untuk promosi ke Liga 1.

Apalagi khusus musim ini hanya ada dua tiket yang tersedia untuk promosi ke Liga 1. Itulah sebabnya sema kontestan Liga 2 bakal mati-matian memperebutkannya.

Dengan tiga alasan tersebut, bukanlah hal berlebihan jika nantinya laga yang terjadi di Liga 2 akan lebih seru dibandingkan Liga 1. Sama-sama kita nantikan!

○○○○

Sumber : tim bombastikkabausirah.com

Pict : ? :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *