Bombastikkabausirah.com – (Kamis, 15/10/2020)

Sekretaris Umum PSMS Medan Julius Raja mengatakan setelah ada keputusan liga dilanjutkan maka pelatih bisa tetap menjalankan program latihan.

.

Seperti diketahui pada Managers Meeting yang berlangsung hari Selasa (13/10), antara klub peserta liga bersama PT LIB dihasilkan kesepakatan bersama bahwa liga 1 dan liga 2 dijadwalkan akan bergulir mulai 1 November 2020. Meski pihak POLRI juga belum pasti memberikan ijin pelaksanaannya.

.

“Paling tidak karena pertemuan hari Selasa , jadi hari Rabu sudah bisa tahu. Dan jika jadi digelar , pelatih lanjut bikin program,” ujarnya.

.

Adapun Pertemuan bertajuk Extraordinary Club Meeting Liga 2- 2020 yang berlangsung di The Kasultanan 1 Royal Ambarukmo Hotel, Yogyakarta, memang akan turut menentukan apakah Liga 2 jadi digelar atau tidak.

.

Sekretaris PSMS Julius Raja mengatakan Pertemuan tersebut menentukan nasib kompetisi.

.

Julius menjelaskan, Managers Meeting untuk Liga 2 antara klub-klub peserta bersama perwakilan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) berlangsung mulai malam hari.

.

Sedangkan siangnya, akan lebih dahulu digelar Managers Meeting untuk membahas Liga 1.

.

“Liga 1 duluan rapat mulau siang. Masuk liga 2 digelar malam mulai pukul 19.30 WIB,” ujarnya.

.

Adapun diketahui Dari pertemuan bertajuk “Extraordinary Club Meeting” antara PT LIB dan para perwakilan klub sepakbola tersebut, semua perwakilan klub yang hadir intinya telah bersepakat agar kompetisi Liga 1 dan Liga 2 tetap digulirkan.

.

Adapun dalam rapat itu dihasilkan tiga poin kesepakatan yakni:

.

Pertama, apresiasi dan ucapan terima kasih yang dilayangkan kepada Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo, yang mendukung percepatan pembangunan sepak bola nasional.

.

Kedua, tertulis bahwa klub sepakat kompetisi tahun 2020 dilanjutkan dengan tujuan untuk kepentingan timnas Indonesia ke depan , khususnya sebagai tuan rumah di Piala Dunia U-20 tahun 2021.

.

Ketiga, tetap bergulirnya kompetisi juga demi kemajuan sektor ekonimi . Selain itu menjadi upaya agar terus menghidupkan perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

.

Seluruh klub pun sepakat untuk melanjutkan kompetisi pada 1 November 2020.

.

Berikut butir-butir Kesepakatan Hasil Extraordinary Club Meeting 13 Oktober 2020:

.

1. Apresiasi dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah dalam hal ini Bapak Presiden RI yang telah mendukung percepatan pembangunan persepakbolaan
nasional.

.

2. Klub sepakat kompetisi ini dilanjutkan dengan tujuan untuk kepentingan timnas ke depan agar bisa bersaing pada perhelatan Piala Dunia U-20 tahun 2021.

.

3. Bergulirnya kompetisi lanjutan menghidupkan sektor ekonomi. Antara lain sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan akan meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan dalam penyebaran covid-19.

.

Pernyataan Sikap:
“Klub sepakat untuk dilanjutkannya kompetisi pada 1 November 2020 dengan semangat: Memajukan Sepak Bola Nasional”.

○○○○

Sumber : tribunmedan.com

Pict : 📷 google.com