Bombastikkabausirah.com – (Sabtu, 28/11/2020)

Manajemen PSMS Medan resmi mengumumkan tidak memperpanjang kontrak dua pemainnya, Kamis (26/11) petang.

.

Manajer PSMS Medan Mulyadi Simatupang mengatakan ada dua pemain yang tidak diperpanjang kontraknya oleh manajemen untuk mengarungi Liga 2 Indonesia 2020/2021 yang dijadwalkan PSSI bergulir mulai Februari tahun depan.

.

Keduanya adalah bek sayap asal Aceh, Ikhwani Hasanuddin dan kiper David Aryanto.

.
“Keduanya Ikhwani dan David, kontraknya memang tidak kita perpanjang. Jadi keduanya sudah secara resmi,” ujar Mulyadi.

.

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Pemprov Sumut ini menjelaskan bahwa kontrak keduanya sudah berakhir sejak bulan Oktober lalu. Karena itu manajemen memutuskan tidak membawa keduanya untuk Liga 2 Indonesia tahun depan.

.

“Kontrak mereka masing-masing berakhir bulan Oktober, tapi tidak kita lanjutkan. Di bulan Oktober ada 9 yang habis kontrak tapi sisanya masih kita perpanjang,” jelasnya.

.

Lebih lanjut, Mulyadi menambahkan, keduanya kini telah kembali ke kampung halamannya masing-masing. Ikhwani yang juga eks pemain Persiraja sudah kembali ke Aceh.

.

Sedangkan David yang juga mantan penggawa Kalteng Putera ini sudah kembali ke kampung halamannya di Pulau Jawa. Keduanya pun tidak masuk rencana skuat tim berjuluk Ayam Kinantan tersebut untuk Liga 2 Indonesia tahun 2021.

.

“Mereka sudah kembali ke daerahnya masing-masing. Jadi nanti mereka tidak masuk tim yang rencananya akan dikumpulkan Bulan Desember ini,” pungkas Mulyadi.

.

Manajemen klub PSMS Medan sejak Oktober sudah berniat tidak mempertahankan 100 persen amunisinya saat ini untuk mengarungi Liga 2 Indonesia 2020/2021. Mulyadi Simatupang sebelumnya mengatakan pihaknya hanya berencana mempertahankan hanya 90 persen dari 22 pemain yang ada saat ini.

.

“Ya kita katakan kalau untuk 90 persen akan dipertahankan pemain,” ujarnya.

.

Sebelumnya, rumor pendepakan sejumlah pemain memang mulai beredar kencang. Isu itu bergulir pasca-skuat PSMS diliburkan akibat liga ditunda hingga tahun 2021. Mulyadi juga menyebutkan, sebagian besar kontrak pemain PSMS juga bakal berakhir di bulan Desember 2020.

.

Jadi dengan jeda penundaan yang jauh lebih lama hingga Februari 2021 membuat PSMS harus melakukan kesepakatan baru lagi dengan para pemain.

.

“Kita bukan berarti tidak ada ancar-ancar juga 1-2 orang mungkin yang cedera ya mungkin tidak akan kita perpanjang kontraknya,” jelasnya.

○○○○

Sumber : tribunmedan.com

Pict : 📷 google.com