Liga 3 Indonesia 2021-2022 Ternoda Aksi Pengeroyokan

Bombastikkabausirah.com – Kamis (10/02/2022)

Semaraknya babak 64 besar putaran nasional Liga 3 Indonesia 2021-2022 ditengah terjangan Covid-19 dengan varian Omicron sebenarnya patut di apresiasi.

Bagaimana tidak, pengendalian dan penerapan protokol kesehatan (prokes) terhadap 64 klub yang bertanding sangat luar biasa. Meski pada akhirnya ada beberapa laga yang mesti tertunda terkait masalah kesehatan pemain.

Akan tetapi itu bukanlah noda, karena semua sudah menjaga, menerapkan prokes dan sangat berhati-hati. Bahkan setiap laga sudah menerapkan prokes yang sangat ketat.

Namun semaraknya Liga 3 Indonesia 2021-2022 akhirnya ternoda juga. Beredar sebuah video, seorang wasit menjadi bulan-bulanan para pemain dan ofisial sebuah klub, Rabu (9/2).

Dalam video tersebut nampak seorang wasit dikejar-kejar para pemain. Sambil berlari, wasit itu menghindari tendangan demi tendangan dan pukulan demi pukukan yang mengarah kepadanya.

Meski akhirnya, ada satu tendangan yang terlihat mengenai sang wasit dan membuatnya sedikit kehilangan keseimbangan.

Beruntung dengan sigap petugas berhasil mengamankan dan melindungi wasit. Meski demikian, walau wasit sudah dalam perlindungan petugas, tetap saja ada oknum pemain yang berusaha untuk memukul wasit.

Terakhir diketahui, kejadian itu terjadi saat laga matchday 2 Grup O babak 64 besar putaran nasional Liga 3 Indonesia 2021-2022. Tepatnya pada laga Farmel FC Tangerang kontra tuan rumah NZR Sumbersari yang berlangsung di Stadion Gajayana, Malang.

Menurut informasi sementara yang kami himpun dilapangan, pengeroyokan terhadap wasit dilakukan oleh pemain dan ofisial NZR Sumbersari. Hal ini terjadi sesaat setelah wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Nah, diakhir pertandingan inilah para pemain NZR Sumbersari tersulut emosinya karena merasa dirugikan oleh keputusan-keputusan sang pengadil, diantaranya pemberian penalti dimenit akhir kepada lawan.

Akibatnya terjadi protes dan laga terhenti sekitar 10 menit. Namun saat laga kembali dilanjutkan wasit hanya memberi waktu tambahan atau additional time selama 5 menit.

Hingga saat ini, tim kami dilapangan masih mencari informasi dan keterangan serta klarifikasi terkait kejadian atau insiden ini. Laga antara Farmel FC Tangerang kontra NZR Sumbersari sendiri berakhir 1-1 untuk kedua tim.

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : 📷 instagram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *