Bombastikkabausirah.com – Rabu (26/05/2021)

Timnas Indonesia baru saja melakoni laga ujicoba perdananya melawan Afganistan dari dua laga ujicoba yang telah direncanakan selama Trainning Camp (TC) di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) menjelang menghadapi laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022.

Timnas Indonesia harus menelan pil pahit saat laga ujicoba menghadapi Afganistan tersebut, Selasa (25/5). Bermain di Dubai, UEA, Timnas Indonesia takluk dengan skor tipis 2-3. Meski sempat tertinggal tiga gol lebih dulu, akhirnya Timnas Indonesia hanya mampu membalas dua gol saja.

Pada laga ini, Shin Tae-yong bermain dengan menerapkan formasi 4-4-2. Pelatih asal Korea Selatan tersebut sangat menyoroti kenerja lini belakangnya. Tanpa kehadiran Elkan Baggott, Shin Tae-yong mempercayakan lini pertahanan Timnas Indonesia kepada Firza Andhika, Rachmat Irianto, Andy Setyo dan Rifad Marasabessy.

Kombinasi keempat pemain itu nampaknya belum begitu padu. Hal itu terlihat saat Timnas Indonesia harus kecolongan dimenit-menit awal pertandingan. Bahkan saking rapuhnya, anak-anak asuhan Shin Tae-yong harus ketinggalan tiga gol terlebih dahulu.

Hal ini diakui Shin Tae-yong , usai laga ia menyatakan ada kesalahan dilini pertahanan dan masih banyak kekurangan dari penampilan pemain belakangnya.

“Bicara mengenai itu, pertama untuk stopper banyak kekurangan disana. Dengan adanya pemain seperti sekarang, kita harus perbaiki satu persatu,” kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (26/5).

Absennya Elkan Baggott tampaknya begitu terasa di lini belakang Timnas Indonesia. Seperti diketahui, Elkan Baggott memutuskan untuk absen dari Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Elkan memilih untuk tetap bersama klubnya karena UEA termasuk zona merah COVID-19 bagi pemerintah Inggris. Meski begitu, Shin Tae-yong enggan meratapi absennya Elkan Baggott. Pelatih asal Korea Selatan itu berniat memperbaiki kekurangan dengan materi pemain yang ada saat ini.

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : 📷 @pssi