Live Di Indosiar, Berikut Perkiraan Formasi Dan Susunan Pemain Indonesia vs Timor Leste

Bombastikkabausirah.com – Kamis (27/01/2022)

Timnas Indonesia dan Timor Leste akan bertemu pada partai persahabatan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (27/1) malam WIB. Cukup membosankan pertemuan antara kedua tim, tapi tidak ada pilihan lain soal lawan untuk timnas, karena Bangladesh sebagai kandidat sebelumnya tidak bisa.

Uji coba ini jadi persiapan kedua tim dalam menyambut Piala AFF U-23 yang akan digelar di Kamboja. Indonesia berkekuatan mayoritas pemain U-23, namun ada juga beberapa nama senior dalam daftar 27 pemain yang disertai oleh Shin Tae-yong. Kebetulan, laga uji coba ini pun akan digelar dua kali, 27 dan 30 Januari.

Laga internasional antara timnas Indonesia dan Timor Leste akan disiarkan di Indosiar pada Kamis, 27 Januari, pukul 19:00 WIB, serta melalui layanan streaming Vidio.

Tidak ada Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam, Egy Maulana Vikri atau pun Witan Sulaeman. Namun tetap dipersiapkan para pemain pengganti yang siap tampil bersinar pada laga ini. Debut Marselino Ferdinan dinantikan, juga bagaimana Ronaldo Kwateh bisa memberi warna di lini serang Garuda. Keduanya masih 17 tahun.

Shin Tae-yong mengakui, bahwa ketiadaan beberapa pemain yang memang tidak disertakan karena mereka berkarier di klub Eropa, sudah mengurangi kekuatan timnas Indonesia secara signifikan. Namun bagaimana pun, lawan Indonesia kali ini adalah Timor Leste yang sudah rutin dikalahkan Indonesia.

“Jujur belum pernah melihat langsung pertandingan Timor Leste, tapi sudah sempat melihat mereka di Piala AFF kemarin. Tetapi memang mereka lebih baik daripada pemikiran saya, seperti operan, dan mobilitas mereka itu sangat baik. Kami tidak akan lengah, dan kami akan mempersiapkan tim supaya bisa memperlihatkan permainan yang kami inginkan,” urai Tae-yong.

Sementara itu, Evan Dimas berpandangan bahwa jangan sampai para pemain memandang remeh Timor Leste. Menurut kapten timnas Indonesia itu, Timor Leste akan selalu punya motivasi yang berlipat dan tampil lebih kuat ketika lawan yang dihadapi adalah Indonesia.

“Saya melihat sepakbola di Asia Tenggara ini semakin maju termasuk Timor Leste. Saya pikir yang membuat kami bisa mengalahkan Timor Leste adalah dari diri kami sendiri,” buka Evan.

Perkiraan formasi dan susunan pemain Timnas Indonesia

Formasi (4-3-3)

Pelatih : Shin Tae-yong

Kiper Syahrul Trisna

Belakang Rizky Dwi, Alfeandra Dewangga, Rizky Ridho, Edo Febriansyah

Tengah Marselino Ferdinan, Rachmat Irianto, Evan Dimas

Depan Ramai Rumakiek, Dedik Setiawan, Terens Puhiri

○○○○

Sumber : goal.com

Pict : 📷 @pssi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *