Lolos Ke Babak 32 Besar Liga 3, PS Siak Minta Saran Dan Masukan Kepada Semua Pihak

Bombastikkabausirah.com – Senin (14/02/2022)

Klub asal Riau, PS Siak, memastikan satu slot di babak 32 besar putaran nasional Liga 3 Indonesia 2021-2022. Mereka semakin dekat menujudkan mimpi promosi ke Liga 2 musim depan.

Kepastian lolos ke babak 32 besar diperoleh usai bermain imbang tanpa gol melawan wakil Lampung, AD Sport FC, dalam laga pamungkas Grup J babak 64 besar putaran nasional Liga 3 Indonesia 2021-2022 di Stadion Joko Samudro, Gresik, Minggu (13/2).

Total PS Siak mengumpulkan lima poin hasil sekali menang atas Sleman United (1-0) dan dua kali imbang, masing-masing melawan PCB Persipasi (1-1) dan AD Sport FC (0-0).

Di klasemen akhir Grup J, PS Siak menduduki posisi runner-up. Perolehan poin mereka setara dengan PCB Persipasi, namun kalah sedikit dalam hal produktivitas gol.

Kelolosan PS Siak ke babak 32 besar putaran nasional Liga 3 Indonesia 2021-2022 disambut suka cita oleh manajemen. Mereka siap melanjutkan langkah sampai perempat final untuk menyegel satu tiket promosi ke Liga 2 musim depan.

“Alhamdulillah kami bisa lolos, tapi masih banyak perbaikan yang harus dilakukan supaya nanti di babak 32 besar permainan kami bisa jauh lebih baik lagi,” kata manajer PS Siak, Romy Lesmana, seperti yang kami kutip dari indosport.com.

“Salah satu yang perlu diperbaiki adalah produktivitas gol. Ada banyak hal lain juga dan tentunya kami perlu mendengarkan dari berbagai pihak terkait masukan dan saran,” harapnya.

Memasuki babak 32 besar, PS Siak akan tergabung di Grup V bersama tuan Deltras Sidoarjo, Gasma Enrekang, dan Perseden Denpasar. Hampir seluruh laga dijadwalkan berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, dengan Stadion Jenggolo sebagai alternatif.

Berdasarkan draft jadwal putaran nasional Liga 3 Indonesia 2021 dari PSSI, kick-off babak 32 besar dilakukan pada Rabu (16/2). PS Siak bertanding sehari setelahnya, yakni Kamis (17/2).

Ada pun lawan yang terlebih dulu dihadapi adalah juara Grup K, Deltras Sidoarjo. Berikutnya baru giliran Gasma Enrekang, Minggu (20/2), dan terakhir Perseden Denpasar, Rabu (23/2).

PS Siak harus berjuang sekuat tenaga di babak 32 besar mengingat rival yang menghadang tergolong punya nama besar, terlebih Deltras Sidoarjo dan Perseden Denpasar. Keduanya diketahui merupakan eks kasta tertinggi era Divisi Utama (2000-an).

○○○○

Sumber : indosport.com

Pict : 📷 @pssiak_official

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *