Bombastikkabausirah.com – Kamis (27/05/2021)

Timnas Indonesia yang sedang melakukan Trainning Camp (TC) di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), untuk persiapan menghadapi laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, baru saja melakoni laga satu dari dua laga ujicoba yang di agendakan yakni melawan Afganistan (25/5) dan Oman (29/5).

Dilaga ujicoba pertama tersebut, Timnas Indonesia harus menelan pil pahit setelah dikalahkan Afganistan 2-3. Sempat tertinggal tiga gol lebih dulu, Skuad Garuda hanya mampu membalas dua gol melalui Egy Maulana Vikri dan Adam Alis untuk memperkecil kekalahan.

Dalam keadaan tertinggal 0-1, setelah kecolongan dimenit-menit awal tepatnya menit ke 6′ tersebut, Timnas Indonesia terus tampil tertekan oleh Afganistan. Hal ini membuat Shin Tae-yong mencoba melakukan perubahan.

Salah satu perubahan yang dilakukan oleh pelatih asal Korea Selatan tersebut adalah dengan memasukkan wonderkid Semen Padang FC, Genta Alparedo, pada menit ke 35′. Genta Alparedo masuk menggantikan Yakob Sayuri.

Masuknya pemain muda asal Semen Padang FC ini ternyata belum banyak memberikan perubahan untuk Timnas Indonesia. Timnas Indonesia masih kesulitan meladeni permainan Afganistan. Justru Timnas Indonesia kembali kebobolan di menit 42′.

Skor 0-2 untuk tim lawan menutup babak pertama laga uji coba Indonesia melawan Afganistan yang berlangsung di JA (Jabel Ali) Sport Centre and Shooting Club, Dubai, UEA. Tersebut.

Berakhirnya babak pertama pertandingan tersebut, laga juga berakhir untuk Genta Alparedo, karena ia tak dimasukkan oleh Shin Tae-yong untuk melanjutkan laga babak kedua dan posisinya digantikan oleh Kadek Agung pemain asal Bali United.

“Alhamdullah, dapat debut di Timnas Indonesia. Walau hanya main 10 menit, hal ini menjadi pengalaman yang luar biasa bagi saya, meski saya tampil tak terlalu memuaskan,” ujar pemain asal Kuranji, Padang, Sumtera Barat tersebut.

“Saya masuk di menit 35′, lalu tak dimainkan dibabak kedua digantikan oleh Kadek Agung. Meski cuma sebentar, kesempatan ini sangat berharga bagi saya. Untuk kedepannya saya akan berusaha memaksimalkan setiap kesempatan yang diberikan,” pungkasnya kepada bombastikkabausirah.com.

Hal ini diamini oleh asisten pelatih fisik Timnas Indonesia, Alex Aldha Yudi.

“Genta masuk di menit ke 35′, menggantikan Yakob Sayuri. Namun digantikan lagi oleh Kadek Agung diawal babak kedua. Semoga kedepannya dia bisa memanfaatkan dengan baik setiap kesempatan yang deberikan Shin Tae-yong,” ujar Alex membenarkan.

Timnas Indonesia masih akan melakoni empat laga lagi, satu laga ujicoba melawan Oman (29/5) dan tiga laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 berturut-turut melawan Thailand (3/6), Vietnam (7/6) dan terakhir UEA (11/6).

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : 📷 pssi