Makin Memanas, 15 Klub Liga 1 Indonesia 2020 Sepakat Minta PT LIB Gelar RUPS Luar Biasa

Bombastikkabausirah.com – (Selasa, 12/05/2020) Desakan kepada Direksi dan Komisaris PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) semakin tidak terbendung.

.
Sebagai pemegang 99 persen saham PT LIB, giliran klub-klub Liga 1 Indonesia 2020 yang sepakat untuk pelaksanaan RUPSLB. Tercatat ada 15 klub Liga 1 Indonesia 2020 yang mendesak RUPSLB PT LIB, salah satunya adalah Bhayangkara FC.

.

“Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC, Kombes Pol Sumardji mengatakan klub sudah mengirimkan surat pada PT LIB dan PSSI terkait pelaksanaan RUPSLB. Untuk masalah RUPS Luar Biasa ini, kami semua dari Liga 1 sudah sepakat dan sudah mengirim surat kepada PSSI serta PT LIB agar RUPS Luar Biasa bisa segera dilaksanakan,” kata COO Bhayangkara FC, Sumardji, Minggu (10/5) seperti yang kami kutip dari bolalob.com.

.

“Rekan-rekan yang lain sudah menghendaki untuk ada RUPS Luar Biasa untuk membahas bagaimana nasib kelanjutan dari kompetisi,” imbuhnya.

Dalam RUPSLB tersebut, klub-klub ingin meminta kepastian mengenai penyelenggaraan kompetisi Liga 1 musim 2020 yang masih ditangguhkan akibat pandemi Covid-19.

.
Selain itu, klub-klub juga ingin meminta penjelasan PT LIB terkait rencana pemotongan subsidi untuk klub Liga 1 yang semula Rp520 juta menjadi Rp350 juta, dan semula Rp250 juta menjadi Rp100 juta untuk klub Liga 2.

.
Tak hanya itu, persoalan dugaan praktik nepotisme yang dilakukan Direktur Utama PT LIB, Cucu Soemantri sehingga menyebabkan tiga direktur lain di perusahaan mengajukan mosi tidak percaya juga akan jadi pembahasan klub-klub.

.
Seperti diberitakan sebelumnya, tiga direksi PT LIB yaitu Sudjarno (direktur operasional) Rudy Kangdra (direktur bisnis), dan Anthony Chandra Kartawiria (direktur keuangan) mempertanyakan pengelolaan PT LIB sebagai sebuah perseroan tidak dilakukan dengan cara-cara yang semestinya sebagaimana diatur oleh perundang-undangan di bidang Perseroan Terbatas, Anggaran Dasar Perseroan dan prinsip-prinsip Good Corporate Governance.

.

Dan terbaru muncul surat dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) kepada PT LIB terkait tunggakan subsidi kompetisi sejak musim 2018 kepada klub Sriwijaya sejumlahnya lebih kurang Rp3,4 miliar.

Berikut klub yang sudah melayangkan surat permintaan untuk menggelar RUPS:
1. Arema FC
2. PSIS Semarang
3. Persebaya Surabaya
4. Borneo FC
5. Persela Lamongan
6. Madura United
7. Persija Jakarta
8. Persik Kediri
9. Bali united
10. Barito putra
11. Bhayangkara FC
12. Persiraja Banda Aceh
13. Persita Tangerang
14. PSM Makasar
15. Persib Bandung

○○○○

Sumber : bolalob.com

Pict : ? poems.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *