Malaysia Panggil Pemain Pencetak 7 Gol Dan 3 Assist Di Liga Amerika Untuk Piala AFF U-23

Bombastikkabausirah.com – Jumat (04/02/2022)

Timnas Malaysia terus berbenah jelang berlaga di Piala AFF U-23 2022 yang sebentar lagi bergulir. Tak mau digulung oleh tim-tim kuat, termasuk Timnas Indonesia yang akan dihadapi di fase grup.

Pelatih Timnas Malaysia U-23, Brad Maloney, pun mempersiapkan amunisi baru dengan bertekad memanggil gelandang bertahan yang bermain di Amerika Serikat, Wan Kuzri Wan Kamal.

Meski lahir di Amerika Serikat, Wan Kuzri merupakan warga negara berkebangsaan Malaysia. Kariernya di Amerika Serikat terbilang cukup baik karena pernah mencicipi sejumlah klub.

Saat ini, Wan Kuzri bermain di klub divisi kedua Liga Amerika Serikat, Rio Grande Valley FC Toros (RGV FC Torros). Ia sudah mencatatkan tujuh gol dan tiga assist bersama RGV FC Torros.

Sebelumnya, Wan Kuzri merupakan gelandang bertahan yang bermain untuk Kansas City. Ia juga tercatat pernah membela Swope Park dan Saint Loius FC.

Maloney merasa rekam jejak dan pengalamannya bisa menjadi contoh bagi pemain lain. Meski begitu, kesempatan yang sama tetap terbuka bagi para pemain yang akan tergabung dalam skuad Harimau Malaya julukan Timnas Malaysia.

“Setiap orang memiliki kesempatan yang sama, seperti yang saya katakan, pintu selalu terbuka, jadi ada banyak pemain yang masih memenuhi syarat untuk bergabung dengan tim, dan kami akan selalu berpikiran terbuka tentang itu,” kata Maloney, dikutip dari New Strait Times, Jumat (4/2).

Maloney pun memberikan kode bahwa Wan Kuzri akan segera bergabung dalam skuadnya. Saat ini, pemain berusia 23 tahun itu sedang menyiapkan sejumlah dokumen sebelum bergabung dengan Timnas Malaysia U-23.

“Saya mengobrol dengannya baru-baru ini, dan dia sangat ingin datang, tetapi waktunya hampir habis sekarang, jadi semoga dia bisa bergabung dengan tim sesegera mungkin,” ujar Maloney.

“Jika dia bergabung dengan tim di Kuala Lumpur, dia harus dikarantina untuk jangka waktu tertentu. Saat ini, dia memiliki beberapa hal untuk diselesaikan di AS,” tambahnya.

Jika benar bergabung, Wan Kuzri akan memperkuat Harimau Malaya di Piala AFF U-23 2022 yang digelar di Kamboja pada 14-23 Februari 2022.

Dalam turnamen itu, Timnas Malaysia U-23 akan tergabung dalam Grup B bersama dengan Indonesia, Laos, dan Myanmar.

Karena itu, bukan tidak mungkin Wan Kuzri bisa menjadi pembeda saat Timnas Malaysia U-23 berhadapan dengan Indonesia.

Apalagi, Harimau Malaya tak mau mengulang catatan buruk seperti pada gelaran Piala AFF 2020, di mana tidak bisa lolos fase grup setelah dibantai Indonesia 1-4.

○○○○

Sumber : okezone.com

Pict : 📷 istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *