Bombastikkabausirah.com – Minggu (06/06/2021)

Seperti diketahui, PSMS Medan dan Persis Solo merupakan beberapa tim yang akan berkompetisi di Liga 2 Indonesia 2021 nantinya. Dalam menatap Liga 2 Indonesia 2021, PSMS Medan serta Persis Solo pun telah melakukan beragam persiapan.

Baik PSMS Medan atau Persis Solo sudah melakoni latihan demi persiapan Liga 2 Indonesia 2021. Selain latihan, PSMS Medan dan Persis juga melakukan belanja pemain. Terbaru, PSMS Medan telah mendatangkan Sendri Johansyah, Ichsan Pratama, serta Wiganda Pradika.

Sementara itu, Persis Solo menggaet beberapa pilar berlabel bintang. Pemain baru yang berhasil didatangkan Persis di antaranya Sandi Sute, Heri Susanto, Yussa Nugraha, Miftahul Hamdi, Beto Goncalves, Marinus Wanewar, dan lainnya.

Dengan beragam persiapan tersebut tentu muncul rasa penasaran soal berapa biaya yang diperlukan oleh PSMS Medan dan Persis Solo dalam mengarungi Liga 2 Indonesia 2021. Terlebih, Persis yang nampaknya jor-joran dalam berburu pemain impiannya.

Terkait biaya yang diperlukan itu, Mulyadi Simatupang selaku manajer PSMS Medan pun mencoba angkat bicara. Mulyadi yang sudah berpengalaman sebagai manajer klub tentunya memahami kisaran biaya yang diperlukan tim. Teruntuk PSMS Medan, Mulyadi Simatupang menyebut diperlukan biaya standarnya yakni 10 miliar rupiah.

“Standarnya kami butuhkan 10 miliar rupiah untuk budgeting. 10 miliar rupiah itu artinya kami sudah bisa bersaing. Tetapi, untuk kelas atasnya kami main di 12 hingga 15 miliar rupiah,” kata Mulyadi Simatupang dikutip dari YouTube PSMS Medan.

“Minimal tujuh miliar rupiah, kalau di bawah itu? ya saya kira mungkin kami akan numpang lewat saja dan tidak terlalu banyak berharap. Kalau tujuh miliar rupiah ya targetnya jangan degradasi. Tapi, kalau 10 miliar rupiah kami bisa bermimpi lolos ke Liga 1. Tapi, tentu itu dibarengi dengan semangat juang para pemain juga,” tambah Mulyadi.

Mulyadi Simatupang pun juga menyoroti Persis Solo yang notabene telah mempersiapkan tim secara matang. Menurut Mulyadi, Persis membutuhkan biaya sekitar 28 miliar rupiah.

“Kalau kita lihat Persis Solo sekarang itu mereka sudah 28 miliar rupiah,” ujar Mulyadi Simatupang.

○○○○

Sumber : bolasport.com

Pict : 📷 google.com