Mancini Minta Lazio Boyong Pratama Arhan Ke Liga Italia

Bombastikkabausirah.com – Sabtu (05/02/2022)

Perhatian internasional kembali tertuju pada Timnas Indonesia. Salah satu penggawa Tim Garuda, Pratama Arhan, membuat salah satu jurnalis Italia yang bahkan sampai menyarankan Lazio untuk coba mendekatinya.

Jurnalis tersebut adalah Jerry Mancini yang merupakan kontributor untuk sejumlah media sepak bola Italia berbahasa Inggris seperti Get Italian Football News dan World Football Index.

Dia juga menulis untuk media yang khusus membahas Lazio, The Laziali, yang merupakan kesebelasan favoritnya di Liga Italia.

Torehan Arhan yang membuat Mancini terpukau adalah gol ke gawang Malaysia di matchday ketiga fase grup Piala AFF 2020. Gol yang merupakan gol perdana sang fullback untuk Timnas Indonesia tersebut memang spektakuler.

Saat itu, Timnas Indonesia sedang berusaha mencari gol tambahan untuk menjauhkan keunggulan 2-1 atas Malaysia. Pratama Arhan kemudian dari luar kotak penalti melepas sepakan kaki kiri kencang nan menukik yang gagal diantisipasi oleh kiper Khairul Fahmi bin Che Mat.

Pada akhirnya Timnas Indonesia memenangi duel tersebut dengan skor telak 4-1. Di sisa turnamen, Arhan menambah satu gol lagi dalam rekeningnya dan membawa Merah-Putih melaju hingga final.

Walau ajang Piala AFF 2020 sudah cukup lama berlalu, Mancini tetap tidak segan mengekspresikan rasa kagumnya pada gol Arhan. Lewat akun Twitter pribadinya, sang jurnalis turut membagikan klip aksi sang bek kiri.

“Fullback kiri milik Indonesia, Pratama Arhan, dengan golnya yang luar biasa. Tembakan yang sangat bagus!. Lazio harus menggaetnya,” begitu bunyi cuitan Mancini.

Sebenarnya ini bukan kali pertama bagi Mancini membahas soal Arhan. Kala Timnas Indonesia mengalahkan Timor Leste dalam partai uji coba resmi, 29 Januari lalu, ia juga ikut berkomentar soal performa pemain PSIS Semarang tersebut.

Momen yang ia garis bawahi adalah crossing Arhan yang salah diantisipasi oleh pemain bertahan lawan sehingga berujung gol bunuh diri. Mancini memberi kredit untuk tekhnik youngster berusia 20 tahun itu saat melepas umpan silang.

Jika sampai Lazio menuruti saran Jerry Mancini, Pratama Arhan akan ketiban durian runtuh. Pasalnya sebelum ini ia dilaporkan batal berkarier ke luar negeri.

Padahal, Arhan sudah diizinkan oleh PSIS Semarang untuk menjalin kontak dengan klub-klub Eropa maupun elite Asia. Hanya saja rumor yang menyebut dirinya diminati oleh tim asal Korea Selatan kemudian seperti menguap begitu saja.

○○○○

Sumber : indosport.com

Pict : 📷 twitter & antara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *