Mario Barcia Mulai Betah Tinggal Di Padang

BombastikKabauSirah – Kamis (28/2) Menjelang bergulirnya Liga 1 musim 2019 Mei mendatang, Semen Padang FC yang baru Promosi ke Liga 1 mulai berbenah. Salah satunya dengan cara mendatangkan beberapa orang pemain asing. Sebut saja, Shukurali Pulatov (Uzbekistan), Nildo Victor Juffo (Brazil), Mario Barcia (Argentina) dan yang terbaru adalah Florent Zitte (Prancis).

Zitte di datangkan untuk di trial sebagai pengganti Tristan Koskor (Estonia) yang dianggap gagal beradaptasi, terutama dengan cuaca yang sangat panas. Dan khusus Zitte ini, belum pernah ke Padang, sebab ia langsung bergabung bersama tim yang saat itu berada di Malang, dalam rangka melakukan ujicoba dengan Barito Putera.

Pasca melakukan ujicoba terakhir menjelang Piala Presiden 2019, rasa optimisme mulai terlihat dari wajah-wajah punggawa Kabau Sirah.

Tak hanya pemain lokal, pemain asing pun demikian. Salah satunya punggawa anyar Semen Padang FC asal Argentina, Mario Barcia. Ia mengatakan, meski butuh perjuangan untuk beradaptasi dengan segala hal termasuk cara hidup dan tipikal permainan tim-tim Indonesia. Namun secara perlahan Ia mulai kerasan tinggal di Padang Kota Tercinta ini.

“Setelah beberapa waktu saya disini (Semen Padang FC), saya mulai terbiasa. Teman-teman selalu membantu saya dan memotivasi saya. Saya harap bisa memberikan kontribusi untuk tim pada kompetisi mendatang,” ungkap Barcia, pemain yang pernah tampil di Piala Dunia antar klub tahun 2018 beberapa waktu lalu.

Barcia mengaku sangat senang dan antusias menatap kompetisi 2019. Ia merasa yakin Semen Padang FC mampu bersaing dengan klub Indonesia lainnya.

Sementara itu manajer Semen Padang FC, Win Bernadino mengatakan secara keseluruhan banyak kemajuan dengan tim ini. “Banyak kemajuan yang diperlihatkan pemain asing kita. Semoga kedepannya semakin mencair dengan tim. Bukan hanya pemain asing, pemain lokal pun memperlihatkan perkembangan yang bagus. Kita optimis dengan tim ini,” ujarnya mengakhiri.

2 thoughts on “Mario Barcia Mulai Betah Tinggal Di Padang

  1. Apo juo lai Da min carian lah URANG RUMAH untuak nyo lai ?..,,, bia makin betah nyo kan bisa lo si BARCIA jadi legend di SEPAK BOLA MINANG mode uda TOYO, kaka ELIE , kaka EROL ?.
    tapi kalo parangai nyo macam si MARCIO SAUZA ancak anti lai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *