Bombastikkabausirah.com – Jumat (14/05/2021)

Jelang bergulirnya Liga 1 Indonesia 2021, rumor transfer menghinggapi klub-klub besar tanah air. Salah satunya datang dari Persija Jakarta yang dikabarkan bakal kedatangan bomber maut.

Nama David da Silva digadang-gadang merapat ke klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut. Jika transfer ini jadi terlaksana maka bakal ada trio mengerikan di Persija Jakarta.

Bursa transfer Liga 1 Indonesia 2021 kian bergeliat seiring kabar bergulirnya kompetisi yang kian dekat, yakni 3 Juli mendatang. Dua di antara pemain yang tengah hangat jadi perbincangan pecinta sepak bola Tanah Air ialah Farshad Noor dan David da Silva

Rumor yang beredar, kedua pemain tersebut berpeluang untuk membela rival klub lamanya. Rivalitas dalam sebuah tim sepak bola memang wajar terjadi, namun kadang-kadang sering memancing perselisihan di antara suporternya

Panasnya persaingan baik dari tim dan suporter dibumbui dengan adanya perpindahan pemain. Terlebih jika ikon suatu klub hengkang ke tim rival. Fenomena ini yang kemungkinan terjadi di bursa transfer Liga 1 Indonesia 2021.

Pertama ialah Farshad Noor, pemain asal Afghanistan ini sudah tak dibutuhkan lagi tenaganya oleh Persib Bandung. Selepas Piala Menpora 2021, mantan pemain PSV Eindhoven itu didepak akibat penampilannya tak sesuai dengan ekspektasi klub berjuluk Maung Bandung tersebut.

Namun beberapa waktu yang lalu, Farshad Noor menyatakan ketertarikannya untuk tetap bermain di kompetisi Indonesia. Ia berkeinginan untuk membuktikan bahwa Persib Bandung salah telah melepasnya dengan patokan delapan pertandingan di ajang turnamen pramusim.

Belum lama ini, Farshad Noor membuat caption di unggahan instagramnya yang membuat banyak kalangan memiliki arti tafsir yang banyak. Postingan dari Instagram pribadi Farshad Noor bertuliskan “Grind while they sleep” memiliki makna tersirat.

Adanya logo singa di akhir caption membuat banyak prediksi bahwa Farshaad Noor berkeinginan untuk menjadi bagian Arema FC. Jika dilacak kembali, Singo Edan merupakan rival dari Persib Bandung.

Tensi panas yang dimiliki oleh kedua tim yang kerapkali melibatkan suporter yang menjadi bumbu dalam setiap laga Arema FC vs Persib Bandung. Terlebih lagi, kepindahan pemain Persib ke Arema FC bukan kali pertama. Paling fenomenal ialah transfer Makan Konate yang menjadi bagian Singo Edan.

Padahal dalam beberapa musim sebelumnya, eks PSPS Pekanbaru itu pernah menjadi pemain yang elu-elukan Bobotoh. Melihat track record yang berkembang, bukan tak mungkin Farshad Noor mengikuti jejak dari Makan Konate.

Selain Farshad, pemain yang berpeluang dicap ‘pengkhianat’ ialah David da Silva. Striker yang saat ini merumput bersama Terengganu FC di Liga Super Malaysia itu adalah bekas bomber Persebaya. Hingga saat ini David da Silva bahkan menjadi pujaan Bonek dan Bonita.

Namun sayang, musim ini striker asal Brasil itu tak ada peluang membela panji Bajul Ijo. Konfirmasi tersebut disampaikan langsung oleh pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.

“Saya tadi sudah berkomunikasi dengan manajemen, akan menggunakan pemain belakang asing juga,” terang Aji Santoso, dikutip dari surya.co.id.

Melihat hal tersebut, praktis peluang David da Silva untuk membela klub Liga 1 Indonesia 2021 selain Bajul Ijo terbuka lebar. Ialah Persija Jakarta dirumorkan tertarik untuk menggunakan jasanya.

Peluang tersebut terbuka lebar, mengingat dalam penampilannya di Terengganu FC, dari enam laga David da Silca baru mengemas tiga gol. Torehan tersebut jauh jika dibandingkan dengan dirinya saat merumput di Persebaya pada Liga 1 Indonesia 2019. Kala itu, David da Silva mengemas 14 gol dan tiga assist dari 17 penampilan.

Jike benar nantinya Macan Kemayoran akan menggunakan jasa David da Silva, maka tim kesayangan The Jakmania itu bakal memiliki trio sadis dalam menjebol jala tim lawan. David da Silva akan melengkapi Tridente maut pada diri Marco Simic, David da Silva dan Osvaldo Haay.

○○○○

Sumber : tribunnews.com

Pict : 📷 google.com