Masalah 5 Pemain Muda Asal Brasil, Klub Bilang Kepentingan Timnas, PSSI Bilang Itu Urusan Klub

Bombastikkabausirah.com – (Kamis, 20/08/2020)

Persiapan klub-klub Liga 1 Indonesia 2020, diwarnai kedatangan pemain-pemain muda asal Brasil. Mereka kabarnya akan dinaturalisasi, namun PSSI membantahnya.

Setidaknya sudah ada tiga klub yang merekrut pemain-pemain muda dari Brasil. Mereka adalah Persija Jakarta, Arema FC, dan Madura United.

Persija mendatangkan Thiago Apolina Pereira dan Maike Henrique Irine De Lima. Arema FC merekrut Hugo Guilherme Corre Grillo dan Pedro Henrique Bartoli. Sedangkan Madura United baru saja merekrut Robert Junior Rodrigues Santos.

Dua klub yakni Arema dan Madura United menyebut bahwa kedatangan mereka untuk kepentingan Timnas Indonesia U-19 di Piala Dunia U-20 2021. Namun, PSSI baru saja mengeluarkan pernyataan resmi yang membantah kabar tersebut.

“Kedatangan para pemain asing muda dari Brasil ini tidak ada kaitannya dengan PSSI. Itu urusan klub klub Liga 1. Pemain yang dipanggil timnas Indonesia tentu harus berpaspor Indonesia,” kata Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri di laman resmi federasi.

Indra Sjafri menegaskan bahwa pihaknya saat ini tengah fokus mempersiapkan diri untuk tampil di Piala Asia U-19 2020. Ajang ini akan diselenggarakan di Uzbekistan pada Bulan Oktober mendatang.

“Saat ini kami terus mengasah kemampuan pemain jelang mengikuti turnamen Piala Asia U-19. Coach Shin Tae-yong terus memberikan berbagai menu latihan kepada pemain. Selanjutnya sebelum ke Piala Asia U-19 di Uzbekistan, kami akan melaksanakan TC di luar negeri terlebih dahulu,” ujarnya menambahkan.

Meski PSSI membantah, faktanya dua pemain dari Persija dan Arema yakni Maike Henrique Irine De Lima dan Pedro Henrique Bartoli sudah pernah ‘dimunculkan’ PSSI. Ketum PSSI Mochamad Iriawan secara tak sengaja memunculkan tiga nama calon naturalisasi dalam Webinar bersama IDN Times beberapa waktu yang lalu.

Cuma Leozao TB nama pemain Brasil yang sudah dimunculkan PSSI namun belum direkrut klub Liga 1. Awalnya Leozao disinyalir akan bergabung ke Madura United, namun Laskar Sape Kerab merekrut pemain Brasil lain yakni Robert Junior Rodrigues Santos.

○○○○

Sumber : detik.com

Pict : ? google.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *