Bombastikkabausirah.com – Jumat (18/06/2021)

Media Vietnam, TheThao247 mengabarkan ada empat orang di skuad Timnas Indonesia yang dinyatakan positif COVID-19 sebelum pulang dari Uni Emirat Arab (UEA).

TheThao247 mewanti-wanti pemain Vietnam untuk berhati-hati sebelum pulang dari UEA usai melakoni Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia grup G. Hal ini dikarenakan mereka menerima laporan jika tiga pemain Timnas Indonesia dan satu staf kepelatihan dinyatakan positif COVID-19.

“Berita buruk menimpa Park Hang-seo dan anak-anak asuhnya sebelum meninggalkan Uni Emirat Arab. Ada 3 pemain Indonesia dan 1 staf kepelatihan yang dinyatakan positif COVID-19,” tulis TheThao247.

Masih dari sumber yang sama, tidak jelas apakah 4 orang dari rombongan Timnas Indonesia tersebut terinfeksi saat berada di UEA ataupun saat berada di bandara Indonesia.

“Para pemain dan anggota staf Timnas Vietnam harus berhati-hati dalam perjalanan kembali ke area isolasi,” tulisnya.

Dilansir dari bolasport.com, mereka telah mencoba menghubungi Sekjen PSSI, Yunus Nusi pada Kamis (17/6), namun belum ada respons dan jawaban hingga berita ini kami terbitkan.

Timnas Vietnam sendiri telah pulang dari Uni Emirat Arab pada Rabu (16/6). Dikutip dari TheThao247, mereka tidak perlu menjalani aturan isolasi selama 21 hari. Hal ini karena para pemain Vietnam telah diberi vaksin sebanyak dua dosis, sehingga mereka akan diisolasi lebih singkat.

Sementara itu, timnas Indonesia sudah tiba di Jakarta, per rilis PSSI pada Sabtu (13/6) malam WIB. Begitu tiba, seluruh pemain, pelatih dan ofisial Timnas Indonesia langsung menjalani karantina mandiri dan Swab Test PCR di Hotel JS Luwansa, Jakarta.

“Setibanya di Jakarta, kami semua langsung menjalani karantina mandiri di hotel sesuai aturan pemerintah. Selain itu, kami semua juga melakukan swab test PCR dua kali,” kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri dikutip dari laman resmi PSSI.

“Alhamdulillah kami semua dalam kondisi baik setiba di Indonesia. Selama karantina kami tetap menjaga kondisi dengan melakukan latihan mandiri di kamar,” ujar Evan Dimas.

Timnas Indonesia menyelesaikan perjuangannya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia grup G pada Jumat (11/6). Pada laga terakhir, Timnas Indonesia dipaksa menyerah 0-5 dari tuan rumah UEA di Stadion Zabeel, Dubai.

Dengan kekalahan ini, Indonesia menutup perjuangan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia grup G dengan berada di dasar klasemen sebagai juru kunci dengan sebiji poin (hasil menahan imbang Thailand 2-2) dari 8 laga.

○○○○

Sumber : bolasport.com

Pict : 📷 google.com