Menakar Peluang Lima Pemain Yang Akan Jadi Kapten Timnas Di Piala AFF U-23 2022

Bombastikkabausirah.com – Rabu (09/02/2022)

Timnas Indonesia U-23 akan mentas di Piala AFF U-23. Adapun, hajatan edisi keempat sepakbola antar negara ASEAN ini akan dilangsungkan di Kamboja pada 14 hingga 26 Februari 2022 mendatang.

Yang jadi soal, siapa sosok yang akan menjabat sebagai kapten Timnas Indonesia U-23? Asnawi Mangkualam yang semula adalah sosok pemimpin, harus absen lantaran tak mendapatkan panggilan.

Berikut kami coba merangkum kandidat kuat calon kapten Timnas Indonesia U-23 dengan beberapa alasan kepantasan. Silahkan disimak.

Risky Ridho

Ban kapten agaknya cocok disematkan di lengan Ridho. Sebab, untuk segi kepemimpinan, penggawa Persebaya Surabaya ini sudah punya pengalaman.

Di Timnas Indonesia U-19 2019, dirinya adalah kapten saat Garuda Muda ditangani oleh Fachri Husaini. Selain itu, ia kerap menjadi pemimpin di lini belakang agar bermain solid menjaga pertahanan.

Alfeandra Dewangga

Dewangga menjelma menjadi pesepakbola penting di tim nasional Indonesia. Kendati masih berusia 20 tahun, pemain PSIS Semarang ini sudah dianggap pas menyandang ban kapten.

Sudah malang melintang di tim nasional kelompok umur, Dewangga juga dianggap siap menjadi pemimpin. Terlebih, dirinya pernah menjabat sebagai kapten tim meski sebagai kapten pengganti di Piala AFF 2021.

Komang Tri Arta

Komang pernah dipercaya menjadi kapten saat Timnas Indonesia U-19 menjalani pemusatan di Kroasia. Ketika itu, dirinya dan David Maulana bergantian menjadi kapten tim.

Bukan tak mungkin pelatih Shin Tae-yong kembali mempercayainya sebagai kapten tim. Terlebih, pengalaman pemain Bali United ini juga mumpuni.

Rachmat Irianto

Jika ada sosok yang pantas mengamban ban kapten di Timnas Indonesia U-23 tentu saja salah satunya adalah Irianto. Sebab, pemain Persebaya Surabaya ini adalah seorang kapten di skuat Bajul Ijo.

Bicara soal pengalaman kapten, Irianto sudah menjabat pemimpin tim sejak 2017. Ketika itu, ia memimpin rekan-rekannya di Timnas Indonesia U-19 menjalani Piala AFF dan Piala Asia.

Pratama Arhan

Satu pemain yang mungkin jadi kapten Timnas Indonesia U-23 adalah Pratama Arhan. Sama seperti Dewangga, Arhan sudah langganan menjadi pemain Timnas Indonesia di sejumlah kalangan usia.

Selain itu, Arhan pernah menjabat sebagai wakil kapten Timnas Indonesia U-19. Ketika itu, dia adalah deputi David Maulana saat pemusatan latihan di Kroasia.

○○○○

Sumber : suara.com

Pict : 📷 @pssi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *