Pengundian grup Piala Presiden 2019 telah selesai, Minggu (17/2) di Hotel Sultan, Jakarta Pusat. Sebagaimana Piala ini akan digelar 2 Maret mendatang, dimana lima kota ditunjuk sebagai tuan rumah Bandung, Bekasi, Magelang, Sleman dan Malang.

Sementara itu tim kebangaan urang awak, Semen Padang FC akan bermain di Bekasi. Tim Kabau Sirah berada di grup B, bersama Bhayangkara FC, Bali United dan Mitra Kukar.

Bagaimana peluang Semen Padang FC berada di grup ini? Berikut prediksi dan analisa dari kami.

Vs Bhayangkara FC 50 : 50

Bhayangkara FC tak ubahnya Semen Padang, mereka lagi dalam persiapan dan pembentukan tim menjelang Liga 1. Bhayangkara adalah tim papan atas dalam dua musim terakhir, bahkan The Guardian keluar sebagai juara musim 2017. Dimana Semen Padang justru terdegradasi. Ada kesempatan walau berat bagi Semen Padang FC untuk meraih poin di laga ini.

Vs Bali United 45 : 55

Sangat sulit rasanya bagi Semen Padang FC untuk merebut poin penuh di laga ini. Tapi setidaknya merampas satu poin cukup terbuka. Hal ini dikarenakan Bali United masih banyak duhuni punggawa lama, artinya mereka tim yang sudah padu dan menyatu. Ditambah dalam dua musim terakhir mereka selalu finish dipapan atas Liga 1.

Vs Mitra Kukar 60 : 40

Melawan Mitra Kukar adalah kesempatan yang wajib di menangkan Kabau Sirah jika ingin lolos keputaran selanjutnya. Selain tim terlemah di grup ini, Mitra Kukar juga baru saja terdegradasi musin ini dan ditinggal pemain asing dan pemain bintangnya. Termasuk duo kakak adik Dedi Hartono dan Roni Rosadi pemain Mitra Kukar yang hengkang ke Semen Padang.