Mengejutkan! Nilai Pasar Dedik Setiawan Jauh Diatas Egy Dan Witan

Bombastikkabausirah.com – Minggu (30/01/2022)

Nilai pasar Dedik Setiawan ternyata lebih mahal dari Egy Maulana Vikri yang bermain di Eropa. Hal ini terlihat dari laman transfermarkt yang menuliskan nilai pasar pemain Arema FC ini jauh lebih baik dibandingkan punggawa FK Senica.

Laman tersebut hingga tanggal 29 Januari 2021 menuliskan nilai pasar Dedik Setiawan adalah Rp 3,48 miliar. Egy Maulana Vikri yang bermain untuk FK Senica hanya memiliki nilai pasar Rp 3,04 miliar.

Sementara itu, Witan Sulaeman harganya merosot jauh semenjak berseragam Lechia Gdansk. Saat ini nilai pasar pemain berusia 20 tahun ini hanya Rp 464 juta. Cukup mengejutkan jika ia memiliki nilai pasar yang lebih tinggi dari duo FK Senica. Jika menggunakan tolok ukur saat bermain di Piala AFF 2020, kurang adil melihatnya.

Dedik Setiawan yang merupakan striker murni di Timnas Indonesia gagal menyumbangkan satu gol pun dalam ajang Piala AFF 2020. Bahkan di laga FIFA Matchday menghadapi Timor Leste, pemain Arema FC ini memiliki peluang emas untuk cetak gol namun gagal.

Hujatan pun datang dari netizen Indonesia yang menilai permainan Dedik Setiawan kurang memuaskan bagi Timnas Indonesia. Hal ini berbanding terbalik dengan Egy Maulana Vikri, saat di ajang Piala AFF 2020. Ia berhasil mencetak dua gol padahal baru main saat semifinal dan final saja.

Nama Witan Sulaeman juga nilai pasarnya mengalami penurunan, padahal saat membela Timnas Indonesia, ia adalah salah satu andalan Shin Tae-yong. Witan mampu menjadi destroyer pertahanan lawan dengan kemampuannya dari driblling dan passingnya yang sangat akurat.

Namun menurut laman transfermarkt, nilai pasar Dedik Setiawan lebih mahal baik dibandingkan dengan Egy Maulana Vikri maupun Witan Sulaeman yang bermain di Eropa.

○○○○

Sumber : galuh.id

Pict : 📷 istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *