Meski Dikepung Tiga Klub Eks Kasta Tertinggi Liga Indonesia, PS Palembang Tidak Gentar

Bombastikkabausirah.com – Kamis (03/03/2022)

Skuad PS Palembang telah meninggalkan kampung halaman, Selasa (2/3). Mereka bersiap mengarungi babak 16 besar putaran nasioanal Liga 3 Indonesia 2021-2022 di Grup AA.

PS Palembang telah menyiapkan segala hal menjelang berjumpa Deltras Sidoarjo, Persidikab Kediri, dan PSDS Deli Serdang. Mereka langsung melawan Deltras Sidoarjo di Stadion Joko Samudro, Gresik, Jawa Timur, dalam laga pembuka, Minggu (6/3).

Deltras Sidoarjo dan PSDS Deli Serdang merupakan dua klub yang harus diakui punya rekam jejak bermain di level tertinggi Indonesia dahulu.

Kedua tim ini punya motivasi dan rasa percaya diri yang tinggi tentunya untuk dapat lolos ke semifinal sekaligus mendapatkan tiket promosi ke Liga 2 musim depan.

Tapi, Persidikab Kediri pastinya juga telah sangat siap untuk laga di babak 16 besar. Mereka pastinya tim kuat sehingga mampu sampai sejauh ini, sehingga PS Palembang menilai ketiga lawannya tangguh dan pemain bakal mati-matian dalam setiap laga.

“Mereka punya permainan keras dan ngotot. Kami harus waspada dan para pemain sudah siap menghadapinya,” ungkap pelatih PS Palembang, Jarot, Selasa (1/3).

Selama empat hari terakhir, jajaran pelatih mulai mempetakan kekuatan lawan. Pemain pun telah dipersiapkan menyambut tiga partai berat yang masing-masing pastinya akan berbeda.

Setiap laga menjadi partai final yang harus bisa dimenangi Rizsky Dwi Ramadhana dkk. supaya benar-benar mengamankan tiket ke fase berikutnya sekaligus mencapai target promosi ke Liga 2.

Jarot mengharapkan dukungan dari manajemen dan semua pihak, karena motivasi akan menjadi penentu di laga ini. Dia bersama pelatih dan pemain akan berjuang sekuat tenaga untuk dapat membawa pulang tiket promosi ke Liga 2.

“Jadi, setiap laga kami harus berusaha untuk dapat poin dan menang. Semoga saja kalau pulang nanti bisa bawa tiket ke Liga 2,” ucap juru taktik klub tetangga Sriwijaya FC tersebut.

Pembina PS Palembang, Ansyori, mengaku akan memberikan dukungan penuh kepada tim. Bonus tentunya ada dalam setiap laga yang berakhir dengan kemenangan.

“Berapa besaran bonus belum bisa kami sampaikan karena terkadang nilai atau jumlahnya itu spontan saja,” pungkas Ansyori kepada awak media di Palembang.

PS Palembang berhasil menjejak babak 16 besar putaran nasional Liga 3 Indonesia 2021-2022 seiring kemenangan tipis 1-0 atas Persipa Pati 1-0 dalam partai pamungkas Grup T di Stadion Kebondalem Kendal, Jawa Tengah, Rabu (23/2).

Kemenangan itu bukan hanya meloloskan PS Palembang ke babak 16 besar, melainkan juga memepertegas posisi mereka di puncak klasemen Grup T dengan raihan tujuh poin. 

Gol semata wayang PS Palembang dibukukan oleh winger Tomy Darmawan. Top skor Liga 3 Indonesia 2021-2022 zona Provinsi Sumatra Selatan ini menyarangkan gol pada menit ke-57.

Sementara itu, Persipa Pati harus puas finis sebagai runner-up dengan koleksi enam poin dari tiga kali bertanding, dengan perincian dua kali menang dan sekali tumbang. Mereka sejatinya sudah memastikan tiket 16 besar sebelum laga kontra PS Palembang.

Meski begitu, duel tersebut berlangsung sengit, bahkan terdapat sedikit kontroversi. Di antaranya penalti yang didapat Persipa pada babak kedua yang terlihat diving, beruntung bagi PS Palembang karena tidak berujung gol.

“Alhamdulillah atas rezeki hari ini PS Palembang diberi kemenangan dan lolos ke babak 16 besar putaran nasional,” kata manajer Indra Sistyono.

○○○○

Sumber : indosport.com

Pict : 📷 @pspalembang_official

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *