Bombastikkabausirah.com – Kamis (29/04/2021)
Kejutan demi kejutan diberikan kontestan Liga 2 Indonesia 2021, kali ini datang dari Muba Babel United (MBU). Dari pelatih dan pemain berlabel Liga 1 didatangkan klub berjuluk Laskar Ranggonang ini.

.

Teranyar, Muba Babel United telah memastikan mendapatkan tandatangan dari pemain sayap Madura United, Engelberd Sani. Yah, pemain berlabel Liga 1 berdarah Papua ini akan menambah daya gedor dari tim besutan Jafri Sastra tersebut.

.

Pemain yang musim lalu memperkuat Madura United ini menyusul kompatriotnya yakni Titus Bonai dan Marinus Wanwar yang sudah lebih dulu memperkuat tim kebanggaan masyarakat Musi Banyuasin ini.

.

Tiga pemain berdarah Papua ini awalnya diharapkan dapat berkolaborasi di lini depan Muba Babel United. Mereka dipercaya dan diyakini akan membuat permainan dari Muba Babel United sangat ngotot sepanjang pertandingan.

Namun secara mengejutkan, Salah satu bintang asal Papua tersebut, Marinus Wanewar meninggalkan Muba Babel United. Dikabarkan eks pemain Timnas Indonesia tersebut lebih memilih untuk bergabung dengan Persis Solo.

Meski demikian Muba Babel United masih menyisakan banyak bintang eks Liga 1 di tim mereka, sebut saja Syaiful Indra Cahya, M. Robby, Saepuloh Maulana, Luis Irsandi dari Persiraja Banda Aceh dan Engelberd Sani sendiri yang baru bergabung.

.

“Kita memang sengaja merekrut Engelberd Sani dan memang sesuai juga dengan kebutuhan tim. Pelatih juga merekomendasikan, kita harapkan kehadirannya bisa menopang lini depan MBU,” ujar Manajer Muba Babel United, Achmad Haris, seperti yang kami kutip dari indosport.com.

.
Engelberd pun disebut menjadi salah satu pemain pertama yang hadir di Sekayu dan mengikuti latihan perdana, Kamis (15/4) sore.

.
“Kita senang Engelberd sangat antusias bergabung dengan MBU, bahkan dia hadir sehari lebih dulu dan tiba paling awal di Sekayu,” jelasnya.

.

Pihaknya pun berharap masuknya sejumlah pemain berpengalaman dan jebolan Liga 1 dapat memberikan dampak positif untuk tim Muba Babel United ke depannya.

.

“Kami sangat serius mengejar target promosi yang dicanangkan oleh pembina MBU, Dodi Reza Alex. Karena itu kami hadirkan perpaduan antara pemain muda dan senior serta berpengalaman agar nantinya mampu bersaing dan merebut 1 tiket promosi ke kasta tertinggi sepakbola Indonesia, Liga 1,” pungkasnya.

.
Muba Babel United dipastikan siap bersaing dengan kompetitornya di Liga 2 Indonesia 2021. Apalagi musim ini dipastikan persaingan akan lebih ketat, PSMS Medan, Sriwijaya FC, Semen Padang FC, Persis Solo, Rans Cilegon United, Dewa United dan tim lainnya juga melakukan perekrutan yang tak kalah dan juga mulai melakukan persiapan. Muba Babel United siap dan sama sekali tidak gentar dengan hal itu.

○○○○

Sumber : indosport.com

Pict : 📷 google.com