Meski Tanpa Timnas Indonesia, Piala AFF U-23 2022 Bisa Disaksikan Di Televisi Tanah Air

Bombastikkabausirah.com – Selasa (15/02/2022)

Timnas Indonesia U-23 asuhan Shin Tae-yong urung tampil di Piala AFF U-23 2022 di Kamboja. Badai covid-19 dan cedera yang melanda Timnas membuat banyak pihak kecewa. Tak hanya bagi fans Timnas, bahkan para rival skuad Garuda Muda-pun ikut kecewa.

Namun persaingan tim di kancah sepak bola Asia Tenggara masih tetap menarik untuk diikuti. Di Grup A contohnya, Timnas Kamboja sebagai tuan rumah akan bertanding melawan Timor Leste, Filipina, dan Brunei Darussalam untuk lolos ke babak semifinal.

Berbeda dengan Grup B, bagi Timnas Malaysia U-23, tanpa skuad Garuda Muda hampir dipastikan jalan mereka untuk menembus babak semifinal di grup B semakin terbuka lebar. Namun begitu mereka juga wajib mewaspadai Timnas Myanmar dan Laos.

Duel grup neraka justru terjadi di Grup C. Disana dihuni oleh antara Timnas Thailand dan Vietnam belum lagi tim kuda hitam Timnas Singapura. Sedangkan slot yang tersedia untuk babak berikutnya hanya juara grup yang lolos. Ditambah satu runner-up terbaik.

Piala AFF U-23 2020 sendiri rencananya akan dilaksanakan pada 14 hingga 26 Februari 2022. Berbicara masalah hak siar, terdapat 7 negara yang akan menyiarkan turnamen tersebut. Untuk Indonesia, ajang ini bisa disaksikan di SCTV, Champions TV, dan Vidio.

Sementara 6 negara lain yakni Vietnam (FPT Telecom dan Vietnam Television), Myanmar dan Laos (FPT Telecom), Malaysia (Astro dan Media Prima Television). Thailand (True Visions), Singapura (sosial media federasi sepak bola Singapura), dan Brunei Darussalam (Radio Televisi Brunei).

Pertandingan pertama hari ini (14/2) akan mempertemukan Timnas Timor Leste melawan Timnas Filipina. Selanjutnya ada tuan rumah Timnas Kamboja yang akan menjajal kemampuan Timnas Brunei Darussalam.

Presiden AFF, Khiev Sameth berharap dengan banyaknya  negara yang menyiarkan maka pemain muda bisa mendapatkan perhatian lebih. Apalagi, banyak pemain muda yang harus bersaing ketat dan kurang mendapatkan menit bermain maksimal ketika harus bermain dengan pemain berpengalaman di klub.

“Turnamen U-23 adalah turnamen yang sangat spesial bagi AFF karena kami percaya bahwa para pemain muda adalah masa depan kami dan akan menjadi inspirasi bagi semua penggemar kami di masa-masa yang penuh tantangan ini,” Khiev Sameth dilaman resmi AFF.

“Kami sangat senang bahwa para penggemar kami di seluruh Asia Tenggara akan dapat menonton aksi sepakbola pemuda terbaik di rumah mereka yang nyaman dan menyemangati tim mereka bahkan jika mereka tidak dapat menghadiri pertandingan secara langsung,” lanjut Presiden AFF tersebut.

○○○○

Sumber : bolasport.com

Pict : 📷 istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *