“Messi Indonesia” Di Puji Coach Bima Sakti

Bombastikkabausirah.com – Skill sepakbola Tristan Alif Naufal yang dijuluki “Messi Indonesia” mendapatkan pujian dari pelatih Timnas Indonesia U16, Bima Sakti.

Saat ini Bima Sakti tengah menggelar seleksi tahap pertama Timnas Indonesia U16. Seleksi ini dihelat di National Youth Training Centre (NYTC), Bojongsari, Kota Depok, sejak hari Senin (13/05).

Bima Sakti sendiri sebelumya memanggil 41 pemain untuk mengikuti seleksi tersebut. Salah satu yang terpanggil adalah Tristan Alif Naufal.

Tristan Alif sendiri namanya pernah menyita perhatian publik sepakbola tanah air. Sebab ia pernah mendapat kesempatan untuk menimba ilmu di klub raksasa asal Belanda, Ajax Amsterdam.

Sekarang, Tristan Alif bergabung dengan Sekolah Sepak Bola (SSB) Akademi Sepak Bola Intinusa Olah Prima (ASIOP). Pelatih Bima Sakti tertarik menjajal kemampuan sang bocah dengan memanggilnya ke Timnas Indonesia U16 meskipun masih ia masih berumur 14 tahun.

“Dia (Tristan Alif) punya skill yang bagus. Kerja sama dengan rekan-rekannya juga bagus. Namun, kami akan melihat cara dia beradaptasi dengan teman-teman yang lain,” tutur Bima Sakti saat pertama kali melihat Tristan Alif seleksi.

Lebih lanjut, eks gelandang Timnas Indonesia ini juga melihat Tristan Alif memiliki kelebihan lain. Bima Sakti melihatnya sebagai pemain yang versatile alias bisa beroperasi di lebih dari satu posisi, khususnya di lini tengah.

“Dia bisa bermain di tengah dan juga bisa di sayap kanan maupun kiri,” seru eks gelandang Primavera dan Persema Malang ini.

Skill Alif sendiri sebelumnya pernah disaksikan langsung oleh pria yang sekarang menjadi manajer Manchester City, Josep Guardiola. Pria asal Spanyol itu pun mengacungkan jempol pada bocah yang sekarang sudah berusia 14 tahun ini.

Ia bahkan sempat menyarankan kepada mantan klubnya untuk merekrut Tristan Alif. “Barcelona harus mengajukan tawaran padanya,” ujarnya pada tahun 2012 silam.

Guardiola juga memberikan tips pada Tristan agar ia tetap mengasah bakatnya. Di mana pun ia berada dan selalu rajin berlatih.

“Dia harus terus berlatih keras dan bermain di mana pun ia berada. Di jalanan, di sekolah, ataupun di rumah,” serunya.

Tristan Alif Naufal sebelumnya juga pernah mendapat kesempatan berlatih di klub Spanyol, Leganes. Sayangnya kesempatan tersebut tidak berjalan panjang karena berbagai alasan.

Sumber : bola.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *