Motivasi Dan Petuah Fakhri Husaini Untuk Pemain U-19 Yang Dicoret

Bombastikkabausirah.com – (Sabtu, 15/08/2020)
Mantan pelatih timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, turut memberikan semangat dukungan di media sosial atas pencoretan sejumlah pemain termasuk sutan Zico.

.
Pelatih yang pernah mengantarkan timnas U-16 menjadi juara itu menceritakan bahwa pencoretan dari timnas Indonesia adalah hal lumrah bagi pemain usia muda.
Oleh Karena itu Fakhri Husiani berpesan kepada pemain timnas Indonesia yang tercoret agar tak patah semangat dan terus berjuang.

.
Lewat akun media sosial Instagram, Fakhri Husaini menceritakan pengalamannya saat masih muda juga beberapa kali mengalami kegagagalan dari timnas Indonesia.

.
“Dicoret dari tim nasional, dengan status kapten setelah timnas lolos ke Piala Asia, dicoret dari timnas hanya untuk mengakomodir yang lebih senior, Hampir dicoret dari timnas karena berasal dari klub kecil, disanksi PSSI, diganti, dicadangkan, mendapat beberapa jahitan di pelipis. Dipuji, dihujat, dikartu kuning, bahkan kartu merah saya sudah pernah mengalaminya,” tulis Fahri Husaini.

.
Jadi, untuk @sutanzicooo cs, apa yang kalian alami saat ini adalah hal biasa di sepak bola, Kecewa boleh, tapi jangan lama-lama karena waktu yang terus berjalan. Ingat, sepak bola hanya untuk anak-anak yang kuat,” tulis afahri Husaini meyakinkan.


Adapun pemain yang dicoret dari skuad timnas Indonesia U-19 ada 11 pemain. Ini cukup mengejutkan sebab latihan timnas baru berlangsung beberapa hari.
Bahkan, beberapa kalangan merasa kecewa karena pencoretan tersebut terlalu dini, walau pencoretan adalah hal mutlak atau hak preogratif seorang pelatih.

○○○○

Sumber : aissekiya.com

Pict : ? google.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *