Bombastikkabausirah.com

Untuk kali ketiga dalam Shopee Liga 1 Indonesia 2019, penyerang Semen Padang FC, Karl Max Barthelemy, gagal mencetak gol di kompetisi sepak bola Indonesia setelah berjumpa PSM Makassar, PSS Sleman dan teranyar melawan Persib Bandung, Rabu (29/05) di Stadion H. Agus Salim, Padang.

Walau sang penyerang hingga saat ini masih mandul. Pelatih Semen Padang FC, Syafrianto Rusli, mengaku dirinya masih memaklumi hal tersebut. Baginya Karl Max masih berada dalam proses adaptasi dengan permainan Semen Padang FC.

Akan tetapi, Syafrinato tak menutup bahwa akan memberikan latihan khusus untuk Karl Max pada masa libur lebaran nanti agar penyerang berkebangsaan Chad ini bisa tampil moncer dalam pertandingan-pertandingan selanjutnya.

“Karl Max juga adaptasinya masih berproses mungkin ya. Mungkin menunggu waktu, kalau dia sudah bisa keluar dari tekanan secara mental dan secara individu, mungkin dia akan go fight. Kita lihat perkembangannya, kita evaluasi individu dia, nanti kita berikan latihan, setelah itu kita menyesuaikan dengan taktikal.”

“Saya mengharapkan dia mencetak gol (di setiap pertandingan). Tapi dengan penampilan dia tiga kali ini, ada proses cuma perlu diperbaiki secara individu. Teknik secara individu. Nah itu mudah-mudahan waktu yang ada semasa libur ini. Dia kan tidak libur, dia kan tidak pulang, jadi bisa kami latih secara individu,” ucapnya kepada media.

Seperti yang sudah diketahui, Karl Max merupakan penyerang asing ketiga yang didatangkan oleh Semen Padang FC. Sebelumnya klub kebanggaan Ranah Minang ini telah mendatangkan Tristan Koskor dari Estonia dan Florent Zitte dari Prancis.

Akan tetapi, pemain 23 tahun tersebut terpaksa dipulangkan karena gagalnya beradaptasi dengan cuaca di Padang. Begitu pula dengan Florent Zitte, penyerang asal Prancis yang gagal mencapai kesepaktan dengan Semen Padang FC perihal kontrak.

Disisi lain, Semen Padang FC sendiri saat ini bertengger di peringkat ke-14 dalam klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia 2019 dengan raihan dua angka.

Dari tiga pertandingan yang telah dijalani. Irsyad Maulana cs hanya mampu meraih dua hasil imbang kontra PSS Sleman dan Persib Bandung. Sedangkan satu pertandingan lainnya melawan PSM Makassar berakhir dengan kekalahan tipis 1-0.

Sumber : indosport.com

Pict : ? @semenpadangfcid