Musim Todd Rivaldo Ferre Berakhir Akibat Sanksi Berat Dari Komdis PSSI

Bombastikkabausirah.com – Rabu (24/11/2021)

Dilansir dari goal.com, eks pemain Timnas Indonesia dan Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre dijatuhi sanksi oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI atas perilaku buruknya terhadap perangkat pertandingan saat laga Persipura kontra Bali United dalam lanjutan BRI Liga 1 Indonesia 2021-2022.

Tak tanggung-tanggung, sanksi yang dijatuhkan Komdis PSSI kepada Todd Ferre adalah berupa larangan bertanding selama 12 bulan. Sehingga membuat musim ini sudah berakhir bagi pemain berusia 22 tahun tersebut.

Sanksi Komdis PSSI tertuang dalam keputusan bernomor 026/L1/SK/KD–PSSI /XI/2021. Hukuman tersebut diberikan karena perilaku buruk Todd Ferre, terhadap perangkat pertandingan saat melawan Bali United pada pekan ke-11, 5 November 2021.

Ketika itu, wasit Sigit Budiyanto yang memimpin pertandingan Persipura versus Bali United, memberi kartu merah kepada Todd Ferre. Sehingga pemain yang pernah bermain bersama Lampang FC itu diusir pada menit ke-90+7, karena melakukan protes berlebihan.

Todd Ferre melakukan protes lantaran merasa kecewa dengan keputusan wasit mengesahkan gol pemain Bali United, Ricky Fajrin pada menit 90+7. Padahal, tambahan waktu yang diberikan pada laga Persipura kontra Bali United, cuma empat menit.

“Betul, hukuman satu tahun untuk Todd Ferre berasal dari Komdis yang membuat keputusan,” kata direktur utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) Akhmad Hadian Lukita, saat dihubungi awak media.

Kendati demikian, Lukita menyatakan tidak tahu alasan Komdis menjatuhi sanksi berat untuk Todd Ferre. Ia mengaku hal tersebut di luar dari kewenangan pihaknya.

“PT LIB hanya menjalankan administrasi hasil sidang Komdis yang sudah menjadi keputusan,” ucap pria asal Jawa Barat tersebut.

Hukuman yang diterima Todd Ferre, tentunya tidak mengenakkan untuk Persipura. Karena skuad Mutiara Hitam, sedang berjuang untuk keluar dari papan bawah klasemen BRI Liga 1 Indonesia 2021/22.

Saat ini Persipura, menduduki peringkat 17 berada di zona degradasi bahkan satu strip di atas juru kunci klasemen, Persiraja Banda Aceh. Pasukan yang kini ditangani Angel Alfredo Vera usai menggantikan Jacksen Tiago tersebut hanya mengumpulkan delapan poin dari 13 pertandingan yang dimainkan.

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : 📷 istimewa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *