Bombastikkabausirah.com – Selasa (21/09/2021)

PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) dan PSSI sudah memastikan, Liga 2 Indonesia 2021 akan mulai Kick Off pada tanggal 26 September 2021 mendatang.

Dari hasil Manager Meeting klub-klub kontestan, sudah disetujui Liga 2 Indonesia 2021 akan dibagi menjadi empat grup dengan sistem kompetisi penuh, yang artinya setiap tim akan bertemu sebanyak dua kali dengan total 10 laga di fase grup.

Hasil pembagian grup tersebut menempatkan Semen Padang FC berada didalam grup A bersama lima tim lainnya yaitu, Sriwijaya FC, PSMS Medan, PSPS Riau, KS Tiga Naga dan Muba Babel FC.

Grup A sendiri akan memainkan seluruh pertandingan putaran pertama Liga 2 Indonesia 2021 di Stadion Jakabaring, Palembang.

Menanggapi pembagian grup tersebut, Pelatih Kepala Semen Padang FC, Weliansyah menyebutkan, pertarungan di Grup A ini akan menjadi pertandingan yang ditunggu-tunggu.

Meski Grup A diisi oleh tim-tim asal pulau Sumatera, tapi tim-tim yang ada adalah tim yang memiliki kekuatan dan nama besar di sepakbola nasional.

“Kita sama-sama sudah tau PT LIB dan PSSI sudah memutuskan kompetisi kasta kedua nasional segera bergulir dan juga sudah merilis pembagian grupnya,” ujar Weliansyah dilaman resmi klub.

“Kita memahami sistem pembagian grup yang berdasarkan wilayah karena pandemi. Namun yang jelas liga yang sudah lama ditunggu akan segera dimainkan,” lanjutnya.

Persaingan di grup A menurut Weliansyah tentunya akan sangat ketat, karena tim-tim yang ada memiliki kekuatan yang sama. Meskipun demikian, tim Semen Padang FC dalam kondisi siap tempur.

“Kondisi anak-anak sudah siap fight 100%. Kita tahu persaingan akan sangat ketat, tapi kita seluruhnya sudah memiliki tekad untuk bisa lolos fase grup. Setiap pertandingan adalah final untuk kita dan harus siap meraih kemenangan” tambahnya.

Selain akan tersaji ‘All Derby Sumatera’, laga klasik antar tim-tim Sumatera, pertandingan di grup A juga akan menyajikan pertarungan tiga pelatih terbaik asal Ranah Minang.

Tiga pelatih tersebut adalah Nil Maizar yang menukangi Sriwijaya FC, dan Jafri Sastra melatih PSPS Riau serta Weliansyah yang saat ini menukangi Semen Padang FC sebagai pelatih kepala.

“Laga nanti akan menjadi laga yang klasik yang pastinya berlangsung ketat. Apalagi ada dua pelatih beken asal Sumatera Barat yaitu Nil Maizar dan Jafri Sastra di dua tim terbaik juga disana, yang mana keduanya pernah menjadikan saya asisten mereka,” ungkap Weliansyah.

“Ibaratnya, dua bos yang sudah tersohor dan berpengalaman di sepakbola nasional bertemu dengan anak buahnya yang baru muncul,” sebut Weliansyah.

“Setiap pelatih pasti menginginkan meraih kemenangan. Tentunya menghadapi tim yang dilatih Nil Maizar dan Jafri Sastra, tim Semen Padang FC dan saya memiliki motivasi lebih untuk meraih kemenangan. Termasuk untuk semua laga.” tutup Welliansyah.

○○○○

Sumber : semenpadangfc.co.id

Pict : 📷 @semenpadangfcid