Bombastikkabausirah.com – Pasca cideranya gelandang serang sekaligus playmaker andalan tim Semen Padang FC, Nildo Victor Juffo, banyak nama pemain asing dikaitkan dengan tim ini.

Mulai dari pemain yang sudah pernah merumput di Indonesia sampai pemain yang namanya masih asing ditelinga atau baru kita dengar.

Namun hingga saat ini pihak manajemen, Rinold Thamrin dan dr. Iskandar Ibrahim masih belum mau menyebutkan nama pemain tersebut. Demikian juga dengan tim pelatih Syafrianto Rusli dan Welliansyah.

“Kami sudah mengantongi beberapa nama. Namun, kami akan melihat dalam dua pekan kedepan. Masih kami evaluasi bersama tim pelatih Semen Padang,” ujar Rinold Thamrin kepada awak media beberapa waktu yang lalu.

Berikut empat nama pemain asing pengganti Juffo yang dikait-kaitkan dengan Semen Padang FC.

1. Emanuel Mbella

Emmanuel Mbella adalah pemain berposisi gelandang atau sayap yang lahir di Kamerun, tetapi ia juga memiliki pasport Prancis.

Kini ia masih terdaftar sebagai pamain Renova, klub kasta tertinggi Liga Makedonia dan saat ini pemain dengan postur 187 CM itu masih berusia 26 tahun.

2. Guilherme Lima

Guilherme Lima adalah pemain kelahiran Goiania, Brazil. Ia merupakan pemain berposisi sebagai gelandang serang.

Saat ini tercatat sebagai pemain klub kasta bawah (IV) Liga Jerman FC Anker Wismar. Saat ini ia berusia 26 tahun dan memiliki tinggi badan sekitar 176 CM.

3. Robertino Pugliara

Meski tak muda lagi (35) nama Robertino Pugliara masih dikait-kaitkan dengan beberapa klub kontestan Liga 1 Indonesia 2019, termasuk Semen Padang FC.

Pemain berkebangsaan Argentina ini sudah malangmelintang dipersepakbolaan tanah air. Tercatat lebih dari tujuh klub Liga Indonesia pernah diperkuatnya. Klub-klub besar seperti Persija Jakarta, Persipura Jayapura, Persib Bandung dan Persebaya Surabaya pernah ia perkuat.

Meski tak terlalu kencang angin isu berhembus tapi tetap masih ada kemungkinan ia akan direkrut Semen Padang FC. Apalagi saat ini ia berstatus tanpa klub.

4. Hilton Moreira

Terakhir Hilton Moreira juga telah malangmelintang di persepakbolaan nasional. Seperti Pugliara ia juga sudah pernah memperkuat hampir seluruh tim papan atas Liga Indonesia.

Sebut saja, Persib Bandung, Persipura Jayapura, Persija Jakarta dan Sriwijaya FC. Apalagi saat ini terdengar desas-desus kalau pemain berusia 38 tahun itu akan dinaturalisasi.

Diantara keempat pemain diatas memang peluang Hilton Moreira yang paling kecil peluangnya untuk bergabung dengan Semen Padang FC.

Sumber : Dari berbagai media