Pagi Ini, Sebanyak 186 Dari Total 558 Peserta Mulai Seleksi Tahap Pertama Semen Padang FC

Bombastikkabausirah.com – Sabtu (05/03/2022)

Pagi ini, Sabtu (5/3) Semen Padang FC memulai tahap pertama dari beberapa rangkain seleksi terbuka yang diadakan klub berjuluk Kabau Sirah tersebut untuk menggaet pemain menatap kompetisi Liga 2 musim depan.

Bertempat di Lapangan Mess Indarung PT Semen Padang, Lubuk Kilangan, Kota Padang. Sebanyak 186 dari total 558 pemain memulai seleksi tahap pertama yang dimulai pukul 07.00 WIB.

Proses seleksi akan berlangsung selama tiga hari, Sabtu, Minggu dan Senin. Dari total 558 peserta, sebanyak 186 dihadirkan setiap harinya. Hal ini diketahui dari Insta Story Instagram resmi Semen Padang FC, @semenpadangfcid.

Dari total 558 peserta, penjaga gawang sebanyak 63 peserta, pemain belakang sebanyak 198 peserta, pemain tengah sebanyak 138 peserta dan pemain depan 157 peserta.

Dari 186 peserta perhari, menurut Delfiadri yang menjadi salah satu scouting tallent, peserta seleksi akan dibagi menjadi 8 termen dengan rincian 4 termen pagi (07.30 sd 11.00 WIB) dan 4 termen siang (14.30 sd selesai).

“Total peserta yang mendaftar 558 orang, jadi kita bagi kedalam 3 hari. Dan tiap harinya akan ada 8 termen, 4 termen pagi dan empat termen siang. Jadi pukul 07.30 WIB sudah kita mulai,” ujar Delfiadri.

“Tujuan kita membuka seleksi terbuka ini adalah untuk memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi putra daerah. Kemudian tujuan kita supaya ada perhatian dari Semen Padang FC kepada putra daerah. Dan daerah nantinya akan tumbuh rasa memiliki kepada Semen Padang FC semakin kuat,” sambung legenda hidup Semen Padang FC tersebut.

“Untuk gagasan dengan kewajiban membeli jersey Semen Padang FC itu adalah ide saya dan manajemen. Tujuan utamanya agar supaya para peserta tidak membludak karena kita masih dalam keadaan Covid -19. Tapi nyatanya masih banyak juga yang daftar, bahkan ada yang dari luar provinsi termasuk dari Jambi dan Bengkulu,” ungkap Delfi menjelaskan masalah penjualan jersey.

“Setidaknya ajang ini menjadi pengalaman spesial bagi setiap peserta yang mengikuti seleksi terbuka ini. Mereka dapat melihat fasilitas dan mengetahui standar yang dimiliki Semen Padang FC. Sehingga dapat menjadi motivasi dan pembelajaran bila kembali mendapatkan kesempatan,” pungkas Delfiadri.

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : 📷 @semenpadangfcid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *