Bombastikkabausirah.com – PSSI melalui PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) telah mengumumkan pengunduran jadwal Shopee Liga 1 Indonesia 2019 di pekan ke 4.

Hal ini disebabkan karena adanya agenda Timnas Indonesia yang akan melakoni dua laga FIFA Friendly Match, melawan Jordania dan Vanuatu yang kebetulan jadwalnya berbarengan dengan pekan ke 4 Shopee Liga 1 Indonesia 2019.

Hal ini ternyata memberi keuntungan tersendiri bagi Semen Padang FC, karena akan memperpanjang waktu pemulihan cidera dua orang pemain asingnya, Jose Sardon dan Mario Barcia. Sebab di pekan ke 4 tersebut Semen Padang FC dijadwalkan akan berhadapan dengan Tira Persikabo Minggu (16/6).

Nah baik Sardon maupun Barcia masih diragukan untuk dapat tampil membela Kabau Sirah dipekan ke 4 tersebut. Sedangkan laga Semen Padang FC berikutnya adalah melawan Perseru BLFC Jumat (21/6).

Artinya ada penambahan sekitar lima hari bagi Sardon dan Barcia untuk pemulihan cideranya. Seandainya kedua pemain tersebut bisa pulih, tentu akan menambah kekuatan Semen Padang FC saat menjamu Perseru BLFC di Stadion Gor H. Agus Salim.