Bombastikkabausirah.com – Sabtu (18/09/2021)

Witan Sulaeman menjadi starter bersama Lechia Gdansk pada Minggu (12/9). Namun, dia hanya tampil untuk Lechia II yang menghadapi MKS Wladyslawowo dalam lanjutan IV Liga Polandia.

Nama Witan memang tak dibawa oleh pelatih Tomasz Kaczmarek saat Lechia Gdansk bertandang ke Wisla Krakow, akhir pekan lalu. Debut Kaczmarek di Lechia sendiri berakhir dengan lumayan baik setelah timnya menahan imbang 2-2 tuan ruah Wisla Krakow.

Witan Sulaeman sendiri tampaknya dicoba dahulu bersama tim kedua Lechia untuk proses adaptasinya. Apalagi, di tim Lechia II ada beberapa pemain baru yang dijajal, seperti Bassekou Diabaté. Nah, dalam partai itu, Lechia II sukses menang telak, yakni 6-1 atas MKS Wladyslawowo.

Pemain muda Indonesia itu sebenarnya mendapat pujian dari Kaczmarek saat sebelum melawan Wisla Krakow. Dia mengaku kagum dan terkesan dengan penampilan Witan pada debut tak resminya pada laga uji coba melawan klub kasta keempat Liga Polandia, Jeziorak Ilawa, Sabtu (4/9).

Dalam laga itu, Witan yang dimainkan di posisi sayap kanan, memang tampil apik. Pergerakan tanpa bola, umpan-umpan, serta kerja sama dengan rekan setim, hampir tanpa cacat. Bahkan, dia juga memperoleh sejumlah peluang mencetak gol pada laga tersebut.

“Witan Sulaeman, pada hari-hari pertama dia membuat kesan yang baik. Sebaliknya, saya melihatnya optimal di sayap. Seorang pemain dengan respons cepat dan memiliki pergerakan vertikal yang menarik dalam repertoarnya,” ucap Kaczmarek, dikutip laman resmi Lechia Gdanks.