Bombastikkabausirah.com – Sabtu (19/06/2021)

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku heran dengan salah satu aturan yang akan diterapkan di Piala Walikota Solo 2021. Awalnya ia hanya merespon mengenai kabar penundaan Piala Walikota Solo 2021.


Awalnya Piala Walikota Solo 2021 akan digelar pada 20-27 Juni. Turnamen tersebut terpaksa ditunda setelah ada arahan dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Kemudian Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka, memutuskan untuk menunda pelaksanaan turnamen tersebut.


“Yang jelas sudah ada interupsi dari Pak Gubernur, tadi pagi ditelepon Pak Gubernur dan Pak Kapolda, (pesan mereka) yang penting harus waspada dulu dan bener-bener mengurangi aktivitas yang menimbulkan kerumunan,” ungkap Gibran kepada awak media.

Akhirnya Piala Walikota Solo 2021 diundur ke tanggal 27-3 Juli 2021. Mendengar dan menanggapi kabar tersebut, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku hanya bisa pasrah dan tertawa.


“Saya hanya tertawa, saya tidak tahu apa yang harus dikatakan, tapi orang-orang harus tahu apa yang terjadi,” imbuhnya sembari membeberkan ada yang aneh dari regulasi di Piala Walikota Solo 2021 dan ia bahkan berfikir, mungkin baru kali ini didunia ada regulasi seperti ini.


Robert menyebut akan ada pembatasan legiun asing di Piala Walikota Solo 2021.
Pelatih asal Belanda itu berbicara setiap tim boleh memainkan empat legiun asing, sampai disini tidak ada masalah.


Namun regulasi aneh tersebut muncul ketika tim mencapai partai puncak alias partai final. Sebab regulasi Piala Walikota Solo 2021 mengatakan setiap tim yang lolos ke partai final tidak diperbolehkan lagi menggunakan pemain asing. Hal ini lah uang membuat pelatih Persib tersebut merasa heran dan ia menilai peraturan tersebut tak masuk akal.


“Dan yang saya dengar, ini sangat mengherankan, dari meeting hari ini dikatakan bahwa kami bisa bermain dengan empat legiun asing Tapi ketika kami melaju ke final, tidak bisa bermain dengan legiun asing. Maka saya tertawa ketika mendengarnya. Bagaimana kamu bermain di turnamen, memulai dengan semua pemain, tetapi di final mereka tidak bisa bermain,” ujarnya penuh keheranan.

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : 📷 suara.com