Bombastikabausirah.com – Pelatih Persib Bandung merencanakan mencuri poin ketika melawat ke kandang Semen Padang FC, Rabu (29/5). Dan ia ingin anak asuhnya bekerja keras untuk mewujudkannya.

Untuk memuluskan niat mereka tersebut, pelatih Robert Rene Albert yang selalu nyinyir dengan kondisi rumput Stadion Gor H. Agus Salim ini, telah menemukan setidaknya tiga kekuatan yang dimiliki tim berjuluk Kabau Sirah tersebut melalui analisa video.

Dan berikut penuturan pelatih asal Belanda tersebut tentang apa yang harus diwaspadai dari anak asuhan Syafrianto Rusli.

Pertama : Transisi Pemain

Menurut Rene Albert transisi bertahan ke menyerang yang dilakukan Semen Padang FC sangat cepat.

“Saya sudah menyaksikan pertandingan mereka lewat video dua kali. Tim ini punya transisi dari bertahan ke menyerang dengan cukup cepat,” ujar pelatih yang membawa PSM Makassar menjadi runner-up liga 1 musim lalu, dikutip dari laman resmi Persib Bandung.

Kedua : Kualitas Individu Pemain

“Mereka juga punya sejumlah pemain yang punya kecepatan dan kualitas individu yang baik, ada juga striker asing mereka yang tajam,” ujar Rene Albert lagi.

Ketiga : Kualitas Pemain Liga 1 Dan Liga 2 Hampir Sama

Kata pelatih yang baru tahun ini menukangi Persib Bandung tersebut menilai, kualitas pemain lokal yang menghuni klub Liga 1 dan Liga 2 hampir sama.

“Jika kita melihat di Liga ini, tim promosi ternyata juga bisa mendapatkan hasil yang bagus dibeberapa laga terakhir. Di Indonesia mayoritas pemain lokal di Liga 1 dan Liga 2 kualitasnya tak jauh berbeda. Dan mereka membuktikannya dengan meraih poin penting pekan kemarin,” tandasnya.