Pelatih PPLP Sumbar Kunjungi SSB Persegatp

Bombastikkabausirah.com – (Minggu, 28/06/2020)

SSB Persegatp kembali kedatangan salah satu tamu istimewa, Sabtu (27/6) , SSB yang terletak di Korong Gantiang Tangah Padang, Kenagarian Ulakan, Kecamatan Ulakan Tapakis, Kabupaten Padang Pariaman didatangi pelatih Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP) Sumatera Barat (Sumbar) yang akrab disapa coach DU Putra.

Kedatangan pelatih PPLP Sumbar yang banyak menelurkan pemain-pemain berbakat asal Sumbar ini, adalah untuk bersilaturahmi dan memberikan sedikit motivasi untuk anak-anak SSB Persegatp.

“Kedatangan ini utamanya untuk bersilaturahmi. Selain itu semoga bisa memberi motivasi kepada anak-anak SSB Persegatp,” ujar pelatih berkacamata tersebut.

“Selain itu disini, (Ulakan) baru saja dibuka tempat rekreasi Ekowisata dan Edukasi Green Talao Park. Jika Indonesia punya Tulehu maka Sumatera Barat punya Talao. Semoga disini banyak lahir bibit-bibit pesepakbola nantinya. Karena suasana disini mirip dengan Tulehu yang merupakan kampung nelayan juga,” coach DU menambahkan.

Kebetulan sore itu SSB Persegatp asuhan coach Edi Law juga kedatangan lawan uji tanding dari Padang, yaitu SSB Putra Wijaya Padang, asuhan pelatih yang dikenal dengan sebutan Boss Rahell.

“Nah, kebetulan ini ada laga uji coba. Selain terkesan dengan jamuan tuan rumah saya juga senang karena yang bertanding dilaga uji coba ini banyak anak didik saya di PPLP Sumbar dan SMA N 4 Sumbar. Baik dari SSB Persegatp maupun dari SSB Putra Wijaya,” ujar DU Putra menambahkan.

Laga uji coba sendiri berlangsung di dua kelompok umur, yaitu U-15 dan U-17. Dimana kedua SSB ini saling mengalahkan. Kelompok umur U-15 dimenangkan oleh SSB Persegatp dengan skor 2-1. Dan sebaliknya tim U-17 dimenagkan oleh SSB Putra Wijaya dengan skor 4-2.

Tampak diakhir acara atau laga ujicoba, coach DU putra menyerahkan buah tangan untuk SSB Persegatp.

“Terima kasih kami ucapkan kepada coach DU dan kawan-kawan Bombastik Kabau Sirah serta Carito Kabau Sirah telah datang kembali ke lapangan kami. Semoga kunjungan ini dapat menjadi motivasi yang luar biasa untuk anak-anak Persegatp,” ujar Edi Law dipenghujung acara.

○○○○

Tim Bombastik Kabau Sirah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *