Bombastikkabausirah.com – Senin (07/06/2021)

PSSI baru saja menyelesaikan kongres tahunan 2021 yang dilangsungkan di Hotel Raffles, Jakarta, Sabtu (29/5) yang lalu. Salah satu keputusan yang penting adalah mengenai format untuk kompetisi Liga 2 Indonesia 2021.

Yang mana, kompetisi kasta kedua nasional itu akan menggunakan format home tournament, yang mana 24 klub perserta Liga 2 Indonesia 2021 akan dibagi kedalam 4 grup dan masing-masing grup diisi oleh 6 klub.

Menanggapi hal ini, Weliansyah yang baru saja dinobatkan menjadi pelatih Semen Padang FC angkat bicara mengenai format yang diterapkan PSSI. Menurutnya format demikian sah-sah saja, tapi harus dimainkan ditempat netral agar lebih fair play tanpa ada klub yang menjadi tuan rumah.

“Kalau tetap ingin ada yang menjadi tuan rumah, alangkah baiknya digelar saja home and Away. Kalau konsep saat ini dibagi dalam empat grup dan digelar di kandang salah satu tim yang ada di grup tersebut, ini tentu tidak baik. Digelar saja di tempat netral seperti di Jawa sehingga tidak ada tim yang merasa dirugikan,” ujar Weliansyah seperti yang kami kutip dari antaranews.com.

Menurut Weliansyah format untuk Liga 2 Indonesia 2021 idealnya tetap seperti tahun-tahun sebelumnya. Dimana 24 klub dibagi kedalam dua wilayah dan setiap tim dapat berlaga dikandang maupun tandang. Ia menilai, dengan begini kompetisi dapat dirasa lebih adil.

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : 📷 @semenpadangfcid