Bombastikkabausirah.com – Semen Padang FC masih belum puas dengan skuad yang ada saat ini. Tim berjuluk Kabau Sirah itu masih melirik tiga pemain lagi untuk memperkuat masing-masing lini, seperti yang pernah di sampaikan CEO PT. Kabau Sirah Semen Padang, Rinold Thamrin.

Tapi tak satupun nama pemain disebutkan, dan masih menjadi rahasia manajemen. Karena sebagian dari pemain tersebut masih ada yang terikat kontrak.

“Memang kami masih mencari sejumlah pemain. Beberapa pemain sudah kami bidik. Tidak enak sama timnya jika kami sebutkan namanya, sementara pemain tersebut masih terikat kontrak. Jika sudah pasti ke Padang nanti kita umumkan,” ucap Rinold.

Pemain yang dincar tersebut, menurut Rinold memiliki kualitas diatas pemain yang ada saat ini.

“Pastinya pemain tersebut memiliki kualitas lebih baik, buat apa kami mencari pemain dengan kualitas dibawah pemain yang ada saat ini. Ada pemain dengan posisi belakang, tengah dan depan. Namun akan kami cocokan dengan harga sebelum kami kontrak. Karena semua tergantung bujet juga,” jelasnya.

Kami dari tim Bombastik mencoba menganalisanya, siapa-siapa saja pemain yang akan direkrut tim kebanggaan Ranah Minang tersebut. Karena ketersediaan pemain lokal dipasaran sangat terbatas. Kecuali Semen Padang FC meminjam pemain klub lain.

Berdasarkan analisa dan prediksi kami, besar peluang ketiganya adalah eks pemain Mitra Kukar, sebab belum semua pemain tim berjuluk Naga Mekes itu berpindah klub. Tak seperti Sriwijaya FC dan PSMS Medan, yang sudah ditinggal semua pemain intinya. Dan tak semua pula pemain yang tersisa di Mitra Kukar bersedia bermain di Liga 2.

Dua pemain Mitra Kukar bahkan mundur saat Piala Presiden 2019 masih berlangsung, dua pemain ini sempat tampil di laga perdana saat melawan Bali United. Namun setelah itu keduanya mengundurkan diri dengan alasan keluarga. Kedua pemain itu adalah Dedi Gusmawan (belakang) dan Aldino Herdianto (Penyerang).

PSMS Medan lah awalnya tujuan kedua pemain ini, karena keluarga mereka memang berada di Medan.

“Saya masih ada urusan di Tenggarong, kalau sudah beres, baru balik ke Medan,” ujar Dedi Gusmawan pemain kelahiran Deli Serdang tersebut, dilansir dari Kaltim Post.

“Kalau saya pribadi memang lebih ke keluarga. Anak saya sudah sekolah. Saya ingin dia sekolah disatu tempat saja, agar psikologis-nya bagus,” ujarnya lagi menambahkan.

Setali tiga uang dengan Dedi Gusmawan, Aldino Herdianto juga ingin bermain untuk PSMS Medan klub kampung halamannya.

“Saya mungkin akan main di kampung, biar dekat sama anak. Karena sudah empat tahun mereka saya tinggalkan,” terang Aldino ke Kaltim Post.

Namun hingga saat ini tak ada kejelasan dari pihak PSMS Medan. Untuk itu keduanya sedang berupaya menemukan pelabuhan baru musim 2019. Disinilah peluang terbuka lebar bagi Semen Padang FC untuk merekrut keduanya.

“Sepertinya ada masalah internal di manajemen (PSMS), sehingga kami tidak diberi kepastian,” ungkap eks penyerang Mitra Kukar, Aldino Herdianto

Kini keduanya juga dalam incaran klub lain, Dedi bahkan sedang diincar juara dan runner-up Liga 1 Indonesia musim lalu, yaitu Persija Jakarta dan PSM Makassar.

“Bermain dimanapun bagi saya sama saja, yang penting niatnya kerja dan ibadah,” Dedi mengakhiri.

Sedangkan satu lagi prediksi kami berdasarkan pernyataan CEO PT.KSSP, Rinold Thamrin, untuk pemain tengah adalah Hendra Adi Bayauw, yang sampai saat ini juga belum memperpanjang atau memperbaharui kontrak bersama Mitra Kukar.

Untuk kepastiannya sama kita nantikan saja siapa-siapa saja tiga pemain yang akan direkrut manajemen Semen Padang FC sesuai dengan petunjuk dan evaluasi tim pelatih.

Prediksi dan analisa Tim Bombastik mengerucut ke tiga nama, mereka adalah, Dedi Gusmawan (Belakang), Hendra Adi Bayauw (tengah/sayap) dan Aldino Herdianto (penyerang).