Pemain Keturunan Yang Bermain Di Belanda Ingin Tampil Di Piala Dunia U-20 Bersama Timnas Indonesia

Bombastikkabausirah.com – (Kamis, 06/08/2020)

Semenjak Indonesia terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2020, segala persiapan dilakukan oleh pihak-pihak terkait, tak terkecuali pembentukan tim.

Dimulai dengan menunjuk pelatih asing asal Korea Selatan, Shin Tae-yong hingga mendata pemain-pemain yang termasuk dalam kategori usia yang memenuhi syarat. Baik pemain lokal maupun pemain keturunan Indonesia.

Bak gayung bersambut pesona Piala Dunia U-20 ternyata banyak membuat pemain keturunan angkat bicara. Tak sedikit pemain keturunan yang bermain di luar negeri mengungkapkan keinginannya masuk ke Timnas Indonesia U-19 agar dapat tampil di Piala Dunia yang akan dihelat tahun 2021 tersebut.

Tak terkecuali Gilles Joannes, pemain keturunan Indonesia-Belanda yang kini bermain di NAC Breda di Liga Belanda U-18

Seperti yang ia ungkapkan dalam kanal youtube Yussa Nugraha, Gilles mengaku akan sangat senang bila bisa bermain untuk Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20.

Jika suatu saat nanti mendapat panggilan dari Shin Tae-yong, Gilles berniat untuk memberikan kemenangan demi kemenangan bagi skuad Garuda Muda Nusantara.

“Saya dengar tahun depan ada Piala Dunia U-20. Kalau aku dapat kabar (dipanggil Shin Tae-yong) target saya ingin memenangkan banyak pertandingan di U-20. Tentu indah banget Piala Dunianya di Indonesia” ujarnya di kanal youtube tersebut.

Sayangnya hingga saat ini, Gilles Joannes, pemain yang masih berusia 17 tersebut belum mendapat kabar apapun dari PSSI.

Hingga saat ini baru Elkan Baggott pemain yang berkarir di Inggris bersama Ipswich Town yang dipanggil Shin Tae-yong untuk menjalani Trainning Camp (TC). Dan Baggott sendiri saat ini sudah berada di Indonesia.

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : 📷 google.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *