Pembagian Grup Liga 2 Pakai Sistim Undian, Tuan Rumah Bisa Terusir Ke Daerah Lain

Bombastikkabausirah.com – (Rabu, 29/07/2020)

PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) mencari tuan rumah Liga 2 Indonesia 2020. Kasta kedua kompetisi antarklub Indonesia itu dibagi ke dalam empat grup.

PT LIB mulai fokus pada lanjutan Liga 2 Indonesia 2020. Kendati belum menentukan tanggal, PT LIB saat ini tengah mempertimbangkan daerah mana saja yang digunakan untuk venue Liga 2.

Sebagaimana diketahui, format Liga 2 tidak terbagi dalam dua wilayah lagi. Melainkan menggunakan format grup dan tetap ada promosi ke Liga 1.

“Liga 2 kita ubah total formatnya, kalau dulu wilayah barat dan timur nanti kita buat 4 grup. Grup A, grup B, grup C dan grup D,” kata Direktur Operasional LIB Sudjarno ditemui di Sleman, Rabu (29/7).

Untuk persiapan, operator dalam waktu dekat akan mengundang kontestan Liga 2 Indonesia 2020 untuk melakukan manager meeting. Salah satu yang dibahas yaitu menentukan venue.

Sejauh ini ada beberapa daerah yang mengajukan untuk menjadi tuan rumah. Tercatat Sulawesi Utara, Kalteng, Riau, Solo, dan Balikpapan.

“Mungkin, nanti akan kami buat satu grup di Sumatra, satu di Kalimantan dan dua di Jawa,” kata Sudjarno.

Sudjarno menegaskan jika nantinya kompetisi dibuat senetral mungkin. Oleh karena itu, pembagian grup Liga 2 Indonesia 2020 menggunakan sistem undian. Sehingga, tidak menutup kemungkinan tim tuan rumah bisa ‘terusir’ ke daerah lain.

“Itu nanti kita coba komunikasi ke klub dan kita tentukan tempatnya serta kita undi siapa yang di grup itu. Jadi lebih fair. Itu yang akan kita lakukan,” kata Sudjarno.

“Kemungkinan tim tuan rumah bisa tergabung di tempat lain, karena kami menjaga netralitas jadi kita undi saja, biar fair,” kata dia menambahkan.

○○○○

Sumber : detik.com

Pict : 📷 google.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *