Bombastikkabausirah.com – Minggu (25/07/2021)

Bintang Timnas Indonesia yakni Asnawi Mangkualam gagal membawa Ansan Greeners menang atas Gimcheon Sangmu di lanjutan pekan ke-22 K-League 2 2021.

Pertandingan yang digelar di kandang Ansan Greeners yakni Stadion Ansan Wa, Korea Selatan, Sabtu (24/7) malam WIB berakhir dengan kemenangan tipis 1-0 untuk Gimcheon Sangmu.

Gol tunggal dari Gimcheon Sangmu ke gawang Ansan Greeners dicetak oleh pemain pengganti bernama Sang-Hyeok Park pada menit ke-64.

Dalam laga itu Asnawi Mangkualam dipercaya oleh pelatih Kim Gil-sik tampil selama 90 menit. Pada babak pertama, kedua tim sama-sama menampilkan permainan tempo lambat yang membuat pertandingan harus berakhir dengan skor kaca mata.

Barulah pada babak kedua, pertandingan berjalan panas dengan adanya sejumlah pelanggaran. Masuknya pemain pengganti nomor punggu 39 yaitu Sang-Hyeok Park sukses membuat tim tamu pecah telur.

Memanfaatkan kemelut di area kotak penalti pasukan Kim Gil-sik, pemain berusia 23 tahun itu berhasil mengkonversi bola liar menjadi gol.

Tertinggal 0-1 membuat Ansan Greeners terus menggempur pertahanan Gimcheon Sangmu. Asnawi Mangkualam beberapa kali melakukan tusukan namun selalu digagalkan oleh ketatnya penjagaan barisan belakang tim lawan.

Pada menit ke-90+, Ansan Greeners sempat mendapatkan hadiah penalti setelah salah satu rekan Asnawi Mangkualam dijatuhkan di area kotak terlarang.

Asnawi Mangkualam secara mengejutkan ditunjuk sebagai eksekutor. Ia sempat mencetak gol dengan menceploskan bola ke arah kiri gawang Gimcheon Sangmu.

Akan tetapi, wasit tiba-tiba membatalkan gol tersebut dan menyuruh Asnawi Mangkualam untuk melakukan tendangan ulang. Tampak  wajah kecewa ditunjukan eks pemain PSM Makassar tersebut.

Alhasil, tendangan dari Asnawi Mangkualam justru malah melambung di atas mistar. Kekalahan 0-1 Ansan Greeners pun bertahan hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua.

Hasil buruk ini membuat Ansan Greeners harus puas tertahan di peringkat keenam klasemen K-League 2 2021 dengan koleksi 28 poin dari 22 pertandingan. Mereka terancam terjun ke posisi tujuh karena Gyeongnam masih belum bermain di pekan ke-22.

○○○○

Sumber : indosport.com

Pict : 📷 google.com