Penuh Haru, Suporter Dan Fans Rayakan Selamatnya Semen Padang FC Dari Degradasi

Bombastikkabausirah.com – Selasa (30/11/2021)

Semen Padang FC selamat dari degradasi usai membungkam KS Tiga Naga 1-0 di laga pamungkas Grup A Liga 2 Indonesia 2021 di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Pekanbaru, Riau, Senin (29/11/2021).

Di klasemen akhir Semen Padang FC berada diperingkat ke empat setelah naik dua strip dari posisi sebelumnya. Raihan ini tak lepas dari kemenangan atas KS Tiga Naga dan kalahnya Muba Babel United FC dari tuan rumah PSPS Riau dengan skor yang sama 1-0.

Semen Padang FC yang berhasil mengumpulkan 10 poin dari 10 pertandingan sehingga berhasil menggeser posisi Muba Babel United FC dengan raihan 9 poin dan KS Tiga Naga yang hanya mengoleksi 8 poin saja.

Hasil ini membuat KS Tiga Naga harus rela terdegradasi dan turun kasta ke Liga 3 musim depan. Pelatih Kepala Semen Padang FC Hendri Susilo mengatakan, perjalanan pertandingan kali ini cukup seru dan menegangkan.

Pada akhirnya Semen Padang FC berhasil memenangkan pertandingan dan bertahan di Liga 2. Eks pelatih Persiraja Banda Aceh tersebut tak memungkiri hasil ini didapat atas kerja keras semua elemen dan doa seluruh masyarakat Ranah Minang tentunya.

“Tentunya permainan ini berkat kerja keras manajemen, pemain dan berkat doa suporter serta masyarakat Sumatera Barat (Sumbar). Saya ucapkan terimakasih dan salam hormat saya,” katanya singkat.

Seusai laga, momen haru tak hanya terjadi di dalam lapangan, tetapi juga terjadi diluar stadion, manakala para punggawa klub berjuluk Kabau Sirah tersebut menghampiri para suporter, fans dan pecinta Semen Padang FC yang berbaur menjadi satu.

Pict @semenpadangfcid

Setelah menyanyikan anthem ‘Hanya Untukmu’ secara bersama-sama, isak-tangis penuh haru pecah tatkala para suporter, fans dan pendukung Semen Padang FC saling merangkul dan berpelukan dengan seluruh pungawa, manjemen dan offiacial Semen Padang FC.

Pict : BA

Bahkan, Audy Jonaldi (Wakil Gubernur Sumbar) dan Andre Rosiade (Anggota DPRl Pusat) serta Very Mulyadi (eks Exco PSSI pusat) yang turut hadir menyaksikan tampak matanya berkaca-kaca dan ikut larut dalam setiap momen yang terjadi.

Pict : BA

○○○○

Tim bombastikkabausirah.com

Pict : ? @semenpadangfcid

One thought on “Penuh Haru, Suporter Dan Fans Rayakan Selamatnya Semen Padang FC Dari Degradasi

  1. Kita berharap dukungan nyata dari Pak Audy, Pak Andre dan Pak Very Mulyadi untuk kemajuan Semen Padang FC di masa datang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *