Penyerang Persipura Menangis Melihat Negaranya Kelahirannya Dibombardir Rusia

Bombastikkabausirah.com – Sabtu (26/02/2022)

Striker Persipura Jayapura, Yevhen Bokhashvili tak bisa menutupi kesedihannya usai negaranya, Ukraina diserang oleh Rusia. Pada hari Rabu (23/2), Rusia melakukan operasi militer khusus untuk mendemiliterisasi Ukraina.

Dikutip dari kompas.com, hal itu terjadi seusai Presiden Rusia Vladimir Putin mendeklarasikan perang dengan Ukraina. Tak berselang lama, beberapa suara ledakan terdengar di beberapa kota besar di Ukraina.

Mulai dari di Kramatorsk, Kharkiv, Odessa, Mariupol, dan ibu kota Kiev dilaporkan terjadi ledakan. Apa yang dilakukan Rusia pun menarik perhatian dunia.

Pasalnya, tersebar video yang memperlihatkan serangan yang dilakukan Rusia. Hal tersebut sekaligus mengundang simpati untuk Ukraina. Salah satunya datang dari striker Persipura, Yevhen Bokhashvili.

Melalui akun instagram pribadinya, Yevhen tak bisa menyembunyikan kesedihannya. Terlebih, Ukraina merupakan tanah kelahirannya. Dalam unggahannya, Yevhen menangis melihat ledakan yang terjadi di Ukraina.

“Sekarang di masa sulit seperti ini, seluruh Ukraina, seluruh orang Ukraina di seluruh dunia tidak peduli berapa ribu kilometer memisahkan kita, kita semua harus bersatu dan kuat seperti sediakala,” tulis Yevhen, dilansir dari instagram pribadinya @jeka_baha_10.

“Hari ini kita memiliki ledakan di tanah kita, di tanah yang damai (disusul emote menangis). Saya lahir dan dibesarkan di negara ini, dan saya orang Ukraina,” sambungnya.

Lebih lanjut, pemain yang pernah membela PSS Sleman itu memberikan dukungannya kepada semua yang berjuang untuk Ukraina. Selain itu doa juga dikirimkan oleh Yevhen.

“Kami adalah negara yang kuat berbudaya, dan kami memiliki sejarah kami, dan masa depan kami. Mari kita dukung orang-orang kita bersama-sama tentara kami. Mari kita semua berdoa untuk Ukraina kita,” tutupnya.

Sementara itu, presiden Ukraina, Vlolodymyr Zelensky sejatinya sudah memohon perdamaian. Akan tetapi dengan serangan yang ada Volodymyr menegaskan jika Ukraina akan mempertahankan diri dari segala upaya invasi.

“Jika mereka menyerang, jika mereka mencoba mengambil negara kita, kebebasan kita, hidup kita, hidup anak-anak kita, kita akan membela diri kita sendiri,” ujarnya.

○○○○

Sumber : bolasport.com

Pict : 📷 jeka_baha_10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *