Perekrutan Mario Barcia Aman Dan Legal Menurut Win Bernadino

Semen Padang FC akhirnya bicara soal rumor yang menyebutkan ada masalah dalam perekrutan gelandang asal Argentina, Mario Barcia.

Setelah mengikat Barcia dengan kontrak selama satu tahun, kabarnya perekrutan ini di anggap llegal karena ada regulasi yang menyebutkan, klub peserta Liga 1 tidak di izinkan merekrut pemain yang berasal dari liga yang bernaung di bawah Konfederasi Oceania (OFC).

Ya Mario Barcia sebelumnya bermain di Liga Selandia Baru bersama klub Team Wellington, yang berada dibawah naungan OFC, walaupun ia berkewarganegaraan Argentina.

Semen Padang pun akhirnya angkat bicara melalui manajer klub Win Bernadino. Menurut manajer berkacamata itu Semen Padang FC sama sekali tidak menyalahi aturan PT. Liga Indonesia Baru (PT.LIB), sekali lagi ia yakin perekrutan Barcia sudah sesuai petunjuk PT.LIB dan PSSI.

“Kami telah melakukan tindakan sesuai petunjuk PT.LIB dan PSSI, sehingga perekrutan ini legal dan sesuai dengan regulasi yang ada. Selain itu secara peringkat, kompetisi mereka juga berada di atas kita,” ujar Win seperti di kutip dari Antara.

Intinya perekrutan Mariao Barcia legal, karena kompetisi Liga Selandia Baru berada diatas kompetisi kita. Hal ini dianggap Win sama dengan perekrutan pemain asing lainnya, semuanya legal.

“Kami telah mengikat empat pemain asing, yakni Nildo Victor Juffo dari Brazil, Mario Barcia dari Argentina. Sementara dari Asia ada Shukurali Pulatov dari Uzbekistan dan satu lagi yang saat ini sedang kita uji coba dari Eropa, Estonia, Tristan Koskor,” Win mengakhiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *