Induk organisasi sepakbola dunia, FIFA, baru merilis peringkat terbaru. Secara mengejutkan Belgia tampil di posisi teratas. Sementara Prancis yang notabene juara dunia hanya menduduki peringkat ke dua.

Posisi tiga, empat, lima di duduki Brazil, Kroasia sang runner-up piala dunia 2018 dan Inggris. Sementara negara Cristiano Ronaldo berada diperingkat enam. Sedangkan negara Leo Messi malah terpuruk di peringkat sebelas.

Secara garis besar tidak ada perubahan peringkat di 10 besar.

Beralih ke kawasan Asia Tenggara, peringkat tertinggi di peroleh Vietnam yang berhasil menembus peringkat 100 besar dunia, tepatnya di peringkat 99. Mungkin ini efek domino atas prestasi Vietnam di Piala Asia beberapa waktu lalu, dimana mereka berhasil menembus babak 8 besar, alias perempat final.

Sedangkan Indonesia tidak mengalami perubahan masih tetap di peringkat 159. Masih di bawah Vietnam (99), Thailand (115), Philipina (123) dan Myanmar (138).

Di bawah kita ada Singapura (165), Malaysia (167), Kamboja (172), Laos (184), dan terakhir beturut-turut Brunei (195) dan Timor Leste (196). Dilansir dari laman FIFA.